4 Menu Buka Puasa Seafood yang Sehat, Cocok Disantap Bersama Keluarga

Sabtu, 08 April 2023 - 08:28 WIB
loading...
4 Menu Buka Puasa Seafood yang Sehat, Cocok Disantap Bersama Keluarga
Menu buka puasa seafood yang sehat sangat cocok dinikmati bersama keluarga. / Foto: ilustrasi/NIcs Nutrition
A A A
JAKARTA - Menu buka puasa seafood yang sehat bisa dinikmati bersama keluarga. Ya, hidangan laut ini memiliki cita rasa lezat dan jadi menu yang cocok untuk berbuka puasa.

Meski lezat, olahan seafood tentu perlu diatur. Pasalnya, kandungan kolesterol yang tinggi pada hidangan laut ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati olahan seafood di bulan Ramadan. Berikut rekomendasi empat menu buka puasa seafood yang sehat dan lezat.



1. Fish and Chips


Tentu Anda sering mendengar menu fish and chips di beberapa restoran. Ya, menu ini menghadirkan sajian seafood yang lezat tapi juga sehat.

Ikan yang biasa dihidangkan di fish and chips adalah ikan dori dan ikan cod yang mengandung banyak vitamin dan mineral. Terlebih, ada karbohidrat kentang dan porsi yang pas. Sehingga menu seafood ini cocok dan cukup sehat untuk disantap saat berbuka.

2. Ikan Panggang


Selanjutnya ada ikan panggang. Rasanya yang lezat dan khas membuat menu seafood ini jadi andalan. Selain enak, ikan panggang juga cukup sehat karena prosesnya yang dioven, bukan digoreng. Tentu ini menjadi menu yang lebih rendah lemak dan kalori.

3. Taco Tuna


Ingin yang dipadukan dengan karbohidrat? Menu taco tuna bisa jadi solusi. Taco tuna tentu menggunakan kulit taco yang juga sebagai karbohidrat dan membalut irisan tuna segar.

Selain itu, taco juga biasanya dipadukan dengan berbagai macam sayuran segar dan membuat makanan ini jadi lebih sehat.

4. Udang Bawang Putih


Satu lagi ada menu sajian seafood, udang bawang putih atau lemon garlic shrimp. Meski terdengar rumit, menu seafood ini juga mudah dibuat.



Resep ini tentu menggunakan udang sebagi bintangnya. Kemudian akan dimasak dengan air perasan lemon dan bawang putih yang makin membuat segar dan lezat sajian tersebut. Kamu juga bisa mengganti minyaknya dengan zaitun saat memasak agar lebih lezat dan sehat.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)