Merasa Lebih Tenang usai Hijrah, Aming: Pengin Sehat Jiwa dan Raga

Sabtu, 08 April 2023 - 12:44 WIB
loading...
Merasa Lebih Tenang usai Hijrah, Aming: Pengin Sehat Jiwa dan Raga
Komedian Aming, yang telah hijrah dan mengubah penampilannya, tak pernah putus dalam beribadah di bulan suci Ramadan. / Foto: Instagram @amingisback
A A A
JAKARTA - Aktor dan komedian Aming Supriatna Sugandhi terus belajar memperdalam agama. Artis yang telah hijrah dan mengubah penampilannya ini pun tak pernah putus dalam beribadah di bulan suci Ramadan.

"Alhamdulillah sampai hari ini tarawihnya jalan, puasanya jalan, salatnya jalan, itu aja dulu," ungkap Aming dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, belum lama ini.

Dia sendiri berupaya menjalani semuanya sebagaimana mestinya, tanpa paksaan maupun komitmen. "Kata orang, komit ya, konsisten ya, enggak ah, jalanin aja dulu, kan orang takarannya beda, kalau aku tipe yang jalani aja dulu," tuturnya.



Setelah hijrah, Aming merasa dirinya menjadi lebih tenang, lantaran didukung faktor-faktor lainnya, seperti berolahraga, wudhu dan juga perawatan.

"Emang jauh lebih tenang, ada banyak faktor pendukung seperti olahraga, wudhu juga, perawatan juga, sesimpel pengin sehat aja jiwa dan raga," kata dia.

Tidak dimungkiri, Aming masih merasa takut dan khawatir dengan penilaian netizen yang maha benar terkait dengan penampilannya. "Sebenar-benarnya manusia tetap masih benar netizen kan, takutnya baju kayak gini lagi," ujarnya.

"Emang lagi nyaman (dengan penampilan sekarang) juga kan, organik aja, tiba-tiba pakai apa dikit, kok gini kok gitu, kok hidupnya jadi aturable banget, diatur banget sama orang, sama netizen," lanjut pria 42 tahun itu.

Meskipun demikian, Aming tetap menahan diri dan tidak mau ambil pusing. Pasalnya, dia khawatir malah jadi bumerang baginya.



"Makanya kalau ada omongan yang baik-baik diaminin aja, kalau enggak baik ya biarin aja, tapi aku enggak perlu ngomong apapun, enggak usah klarifikasi juga," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)