Wisata Kuliner Bergairah, Margaret Srijaya Ajak Kaum Ibu Berwirausaha

Senin, 20 Juli 2020 - 12:57 WIB
loading...
Wisata Kuliner Bergairah, Margaret Srijaya Ajak Kaum Ibu Berwirausaha
Kota Pahlawan dikenal akan wisata kulinernya. Dengan kreativitas para ibu dan perkembangan usaha via online, hal ini semakin menggairahkan kuliner dan meningkatkan perekonomian. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Kota Pahlawan dikenal akan wisata kulinernya. Dengan kreativitas para ibu dan kemudahan berusaha di zaman ini via online, hal ini semakin membantu peningkatan dan ketahanan perekonomian keluarga.

"Banyak variasi usaha kuliner yang bisa laku di Surabaya. Karena Surabaya terkenal wisata kulinernya. Paling mudah dimulai dari usaha snack atau makanan khas yang mana bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Surabaya lho," kata Past Local President Junior Chamber International (JCI) Jawa Timur, Margaret Srijaya.

Gairah kuliner ini yang membuat Margerat mengajak kaum ibu untuk lebih aktif dalam berwirausaha. Diluar itu, aneka kegiatan kerajinan yang diimbangi dengan kemampuan branding dan marketing yang baik oleh para wanita dan para ibu juga dapat mendorong perekonomian masyarakat serta menjadi inspirator usaha, khususnya di Surabaya.

Pemkot Surabaya pun telah memberikan banyak edukasi kepada para generasi muda dan kaum ibu serta memberi banyak dukungan terhadap kemajuan UMKM dengan banyaknya terobosan dan kemudahan dalam hal proses perijinan.

"Perekonomian adalah salah satu pilar yang harus kita dukung. Melalui metode pengembangan personal, pelatihan, pengembangan komunitas, networking dan bisnis niscaya dapat membantu teman-teman dalam berusaha. Karena saat ini, wirausaha bisa dilakukan di rumah dengan tidak harus meninggalkan kewajiban mereka dalam mengurus rumah tangga, Jadi masih tetap bisa mengawasi anak dan mengurus keluarga," terang Ketua Komite Tetap Pemberdayaan Wanita Kadin Surabaya (2019-2024).

Apa yang dilakukan Margaret ini karena kepeduliannya yang tinggi terhadap kemajuan wanita serta anak berkebutuhan khusus di Indonesia. Beberapa kali dia mengadakan kegiatan kewirausahaan untuk Ibu-ibu, termasuk memberikan bantuan gerobak dan award kepada bunda pegiat ekonomi di Surabaya.

Margaret juga mendirikan komunitas wanita mandiri Indonesia via platform online di instagram yaitu @womenpreneur.id yang memiliki 259.000 follower. (Baca juga: Tips Mengolah Sup Jamur yang Enak, Tak Perlu Banyak Bahan ).

"95% anggotanya adalah wanita dan kaum ibu, dimana melalui platform tersebut banyak membahas tentang cara dan edukasi bagi para wanita untuk dapat menjadi probadi yang bisa, berwawasan dan mempunyai daya juang untuk meraih mimpi mereka untuk dapat mandiri secara finansial," pungkasnya
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)