Tanpa Minimal Followers, Ini Cara Daftar Jadi TikTok Affiliate!

Selasa, 11 April 2023 - 17:01 WIB
loading...
A A A
4. Daftar TikTok Affiliate
Sebelum lanjut membahas cara daftar jadi TikTok Affiliate, Anda perlu menambahkan informasi kontak seperti nomor WhatsApp hingga email di TikTok Shop Anda. Setelah kontak selesai ditambahkan, Anda bisa klik tulisan “Masuk” yang berada di ikon keranjang akun TikTok Anda.

Aplikasi akan membawa Anda ke halaman TikTok Shop. Selanjuntya, tinggal scroll ke bagian bawah dan pilih “Tambah Produk Afiliasi”. Setelahnya Anda bisa klik tambah pada salah satu produk.

Lalu, aplikasi akan membawa Anda ke halaman pendaftaran menjadi TikTok Affiliate. Anda tinggal ikuti langkah selanjutnya, seperti mengisi informasin nama dan memverifikasi nomor rekening Anda. Jika semua sudah benar, Anda tinggal klik “Kirim” dan selamat! Akun TikTok Affiliate Anda sudah aktif.

Setelah mengetahui tata cara mendaftar menjadi TikTok tanpa minimal followers, ada baiknya mengetahui perbedaan dari Affiliate dan juga KOL.

Perbedaan Affiliate dan KOL

Affiliate

Affiliate merupakan bentuk kerja sama berdasarkan komisi. Cara kerjanya, seorang affiliate perlu menyisipkan suatu link pada karya mereka. Jika ada yang membeli produk dari link yang disematkan, brand dari produk tersebut akan memberikan komisi pendapatan kepada affiliate tersebut.

Atau dengan kata lain, affiliate merupakan sistem bisnis yang akan membayar seseorang jika suatu produk berhasil terjual melalui link yang disematkan oleh orang tersebut.

KOL
Walaupun sama-sama mempromosikan, namun KOL dan affiliate cukup berbeda. KOL merupakan singkatan dari Key Opinion Leader, yaitu seseorang yang ahli terhadap suatu bidang tertentu, sehingga opini yang dikeluarkan lebih dipercaya oleh pendengarnya. KOL biasanya mempromosikan suatu produk yang sesuai dengan bidangnya.

Begitu juga dengan brand yang akan memakai jasa KOL, biasanya memilih KOL yang sesuai dengan produk atau brand mereka. Sehingga, produk yang dipromosikan akan lebih tepat sasaran karena disesuaikan dengan audiens atau target market produk tersebut.

Demikian penjelasan mengenai perbedaan antara affiliate dan KOL. Selain TikTok Affiliate , ada juga jenis affiliate lainnya seperti Shopee Affiliate Lazada Affiliate.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1415 seconds (0.1#10.140)