Sandiaga Uno Ungkap 3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Tak Pernah Sepi saat Libur Lebaran

Selasa, 11 April 2023 - 21:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ungkap 3 Destinasi Wisata di Jakarta yang Tak Pernah Sepi saat Libur Lebaran
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) mengatakan, terdapat tiga destinasi wisata favorit di Jakarta yang hampir tidak pernah sepi oleh wisatawan saat libur lebaran. Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, terdapat tiga destinasi wisata favorit di Jakarta yang hampir tidak pernah sepi oleh wisatawan saat libur lebaran.

"Kalau di Jakarta tempat wisata yang selalu menjadi favorit Ancol, Ragunan, dan TMII setelah direvitalisasi," kata Sandiaga dalam Peringatan Nuzulul Quran di Balairung Soedarman, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa (11/4/2023).

Menurut Sandiaga, Kepulauan Seribu juga bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata saat libur lebaran 2023 nanti. Kawasan ini dinilainya tidak kalah menarik dari lokasi-lokasi wisata lain.



Selain tempat wisata, saat libur lebaran nanti, kata Sandiaga, masyarakat juga bisa mengunjungi sentra-sentra ekonomi kreatif di Ibu Kota. Salah satunya Tanah Abang, yang menjadi destinasi wisata belanja favorit masyarakat.

"Banyak sentra ekonomi kreatif yang layak dikunjungi, mendukung ekonomi kreatif kita, salah satunya adalah Tanah Abang," ujar Menparekraf.

Sementara itu, untuk wisata di jalur mudik, Kemenparekraf sudah memetakannya. Mulai dari desa wisata dan pariwisata berbasis masjid, hingga rest area yang bisa dikunjungi untuk istirahat para pemudik.

"Ini semua terbuka dan kita harapkan para pemudik ini tidak 'ngoyo'. Mereka dapat beristirahat untuk menghindari kecelakaan. Harapannya desa wisata, masjid, dan rest area ini bisa menjadi tempat para pemudik beristirahat," kata Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3336 seconds (0.1#10.140)