Andromeda, Membangun Hobi Jadi Cuan bersama Lazada

Rabu, 12 April 2023 - 19:26 WIB
loading...
A A A
“Nongkrong bikin kita ngerti apa yang dibutuhin konsumen. Itulah pentingnya networking dengan berbagai komunitas”, ujar Andro.

3. Menyampaikan pesan yang sesuai dan tepat sasaran
Salah satu kunci keberhasilan dalam berbisnis adalah mengenal karakter pembeli sehingga pesan yang disampaikan ke target pasar tepat dan sesuai. Hobi skateboarding dan motor klasik Andro juga mendukungnya untuk tahu lebih banyak tentang karakter dan kebiasaan dari para pecinta motor. Sehingga ketika Hammerstout meluncurkan produk baru untuk para skateboarder dan biker, akan lebih mudah bagi Andro untuk menghadirkan kampanye yang relevan untuk target pasar Hammerstout.

“Buat saya, kunci dari bisnis berkembang dimulai dari dengerin circle paling dekat, yakni komunitas di sekitar kita. Merekalah calon pelanggan pertama kita. Hanya dengan duduk-duduk ngobrol santai dengan komunitas, produk kita tetap bisa sampai ke mereka. Ulah cicing wae! (Jangan berdiam diri saja!) Biar makin banyak pelajaran dari berbagai orang, buat bikin produk kita makin berkembang," tutur Andro.

4. Manfaatkan berbagai fitur di eCommerce, termasuk Promosi Afiliasi untuk jangkau komunitas dan pasar yang lebih luas
Andro juga ingin agar Hammerstout dapat menjangkau lebih banyak lagi komunitas. Oleh karena itu, Andro bergabung dengan platform Lazada yang bisa menjangkau komunitas dan pasar secara lebih luas.

Fitur Promosi Berbayar di Lazada memungkinkan Hammerstout untuk mempromosikan produknya secara langsung ke basis data pelanggan Lazada yang tersebar di seluruh Indonesia. Lazada juga memiliki fitur Promosi Afiliasi yang memberikan kesempatan kepada penjual untuk mendapatkan lebih banyak traffic dan komisi dari Lazada dengan mempromosikan toko sendiri.

Penjual yang bergabung dalam program afiliasi ini bisa menyebarkan link toko atau produk jualan mereka melalui media sosial ataupun aplikasi pesan instan. Penjual akan mendapatkan komisi apabila konsumen mengklik link tersebut dan melakukan pembelanjaan. “Hanya dengan menyebarkan link afiliasi, saya bisa berpromosi, mendapatkan pasar baru, sekaligus mendapatkan penjualan secara cepat!” ujar Andro.

Fitri Karnadi, Head of Business Development & Seller Engagement Lazada Indonesia, menjelaskan, Hammerstout merupakan salah satu contoh dari dampak besar komunitas terhadap bisnis seorang penjual online.

“Keikutsertaan Hammerstout dalam fitur Promosi Afiliasi di Lazada dan ditambah dengan luasnya jejaring komunitas yang dimilikinya ternyata mampu mendorong peningkatan bisnisnya di Lazada, hanya melalui link afiliasi. Ke depannya, kami berharap lebih banyak penjual di Lazada yang mengeksplorasi berbagai fitur yang ada di Lazada, termasuk diantaranya fitur Promosi Afiliasi, dan bisa menentukan strategi bisnis yang paling tepat untuk usahanya,” katanya.

Industri eCommerce sangat dinamis yang menuntut para penjual harus terus beradaptasi merespons perubahan dan terus belajar mengembangkan diri untuk memenangkan kompetisi di pasar. Jadi, tunggu apa lagi, bergabunglah menjadi penjual dan Naik KeLaz bersama Lazada dengan mengunjungi situs: Yuk Jualan Online .

Kunjungilah situs: https://www.lazada.co.id/blog/ . untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai Lazada, termasuk kisah sukses para penjual Lazada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3341 seconds (0.1#10.140)