Seram! Phi Krasue Hantu Jelmaan Wanita Paling Ditakuti Warga Thailand

Kamis, 13 April 2023 - 19:27 WIB
loading...
Seram! Phi Krasue Hantu Jelmaan Wanita Paling Ditakuti Warga Thailand
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Thailand adalah salah satu negara yang sangat lekat dengan budaya takhayul. Sama seperti di Indonesia, fenomena takhayul paling ditakuti warga Thailand tidak lain tidak bukan ialah hantu. Terutama jika hantu tersebut merupakan jelmaan dari kematian yang tidak wajar, kematian direncanakan, atau dibunuh secara sadis.

Di negeri gajah putih ini, jenis hantu kematian tidak wajar dikenal dengan nama “Tai Hong”. Warga Thailand percaya bahwa Tai Hong adalah jiwa-jiwa penuh dendam dan amarah yang tetap tinggal untuk menghantui mereka yang masih hidup.



Legenda hantu Thailand yang paling mengerikan adalah Krasue. Krasue adalah salah satu legenda urban Thailand yang mampu membuat bulu kuduk siapa pun merinding saat mendengar cerita tentang sosok tersebut.

Konon katanya Phi Krasue adalah seorang putri Khmer berparas cantik yang kemudian dieksekusi dengan cara dibakar hingga mati karena menentang pernikahannya dengan bangsawan Siam. Ia juga dikutuk untuk selalu lapar akan darah dan daging manusia.

Masyarakat pedesaan di Thailand percaya kalau Krasue akan hidup sebagai manusia normal pada siang hari, dan berubah menjadi makhluk menyeramkan pada malam hari. Saat siang hari, Krasue hidup seperti perempuan normal pada umumnya. Namun, saat malam hari, badan dan kepalanya akan terpisah.

Kepala dengan jeroannya terbang untuk mencari daging dan darah. Bila tidak menemukan perempuan hamil atau bayi yang baru lahir, Krasue akan memakan hewan. Krasue yang kerap disebut hantu kepala ini akan mati jika ususnya terputus atau bagian tubuhnya disembunyikan.



Krasue mirip dengan legenda hantu di Indonesia. Masyarakat Indonesia terutama daerah Kalimantan juga mengenal sosok astral yang hanya terdiri dari kepala dan tubuh bagian dalam seperti usus yang terbang pada malam hari untuk mencari mangsa yang dikenal dengan sebutan, Kuyang.

Live Podcast Obrolan Misteri kali ini akan membahas tentang Kisah Kuyang si pemakan bayi. Kuyang adalah nama hantu yang melegenda di Pulau Kalimantan. Biasanya berwujud wanita. Ia bisa melepas kepala dari bagian tubuhnya dan terbang bersama organ tubuhnya seperti jantung, hati, usus, dan ginjal.

Siluman Kuyang terkenal suka memakan bayi yang baru lahir. Apabila Kuyang terbang di malam hari, biasanya ada semacam cahaya merah atau api kecil yang mengikutinya. Kuyang merupakan manusia biasa yang pada siang hari membaur dengan lingkungannya. Tetapi, ia akan bergentayangan ketika malam hari dengan membawa kepalanya saja.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Kuyang? Kamu bisa langsung dengerin di Live Podcast Obrolan Misteri Eps. Kuyang si Pemakan Bayi hanya di RCTI+, Kamis 13 April 2023 pukul 20.00 WIB.

Download RCTI+ di App Store dan Google Play Store sekarang juga!
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)