Apresiasi Inovasi Penginapan di Tengah Alam, Wamenparekraf Angela: Penguat Pariwisata Indonesia

Jum'at, 14 April 2023 - 16:20 WIB
loading...
Apresiasi Inovasi Penginapan di Tengah Alam, Wamenparekraf Angela: Penguat Pariwisata Indonesia
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi inovasi produk wisata penginapan, Bobocabin yang menawarkan pengalaman menginap baru berbentuk kabin di tengah-tengah hutan pohon pinus di Cikole, Bandung Barat. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi inovasi produk wisata penginapan, Bobocabin yang menawarkan pengalaman menginap baru berbentuk kabin di alam bebas karena lokasinya berada di tengah-tengah hutan pohon pinus di Cikole, Bandung Barat.

Angela menyatakan inovasi yang dihadirkan ini memperkaya ragam amenitas destinasi wisata di Tanah air. Selain itu Bobocabin juga menawarkan pengalaman pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

"Kami tentu ikut bangga dengan progres yang luar biasa. Inovasi dan ekspansi yang dihadirkan Bobobox menjadi penguat dari pariwisata Indonesia. Kami akan terus mendukung pengembangan dan inovasi baru yang akan diciptakan ke depannya," ujar Angela dalam keterangan resminya.

Bobocabin merupakan penginapan dengan konsep elevated camping yang mengusung pengalaman berkemah dengan memadukan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar. Penginapan ini juga dirancang dengan mengadopsi desain modular yang futuristik.



Kini telah hadir di 10 destinasi Indonesia dengan total jumlah kabin mencapai 262. Di antaranya di Ubud, Kintamani, Baturraden, Coban Rondo, Umarato Sumba, dan akan hadir di berbagai destinasi lainnya tahun ini.

"Melihat progres dan rencana ke depan, saya pikir banyak sekali yang bisa kita kerjasamakan," kata Angela.

Salah satu yang mencuri perhatian Angela adalah menawarkan atraksi yang menarik sehingga dapat meningkatkan durasi tinggal dan pengeluaran wisatawan. Serta memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat sekitar.

Angela pun berharap, dengan kehadiran penginapan yang menggunakan teknologi tersebut kedepannya akan mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

"Misalnya kita bicara soal kebun teh, aktivitas apa yang bisa dikembangkan. Misalnya untuk tempat photo shoot, sehingga wisatawan akan lebih lama tinggal di situ," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)