Dialami Gitaris The Script Mark Sheehan sebelum Meninggal, Ini 7 Jenis Penyakit Brief Illness

Sabtu, 15 April 2023 - 18:29 WIB
loading...
Dialami Gitaris The Script Mark Sheehan sebelum Meninggal, Ini 7 Jenis Penyakit Brief Illness
Gitaris The Script, Mark Sheehan meninggal dunia disebabkan brief Illness pada Jumat, 14 April 2023 waktu setempat. / Foto: People
A A A
JAKARTA - Gitaris The Script, Mark Sheehan meninggal dunia disebabkan brief Illness pada Jumat, 14 April 2023 waktu setempat.

Dokter Dicky Budiman menyebutkan bahwa brief illness pada dasarnya bukan nama penyakit, namun merujuk pada kondisi akut yang mematikan.

Terdapat beberapa jenis penyakit yang dikategorikan sebagai brief illness. Lantas, apa saja jenis penyakit itu? Berikut menurut penjelasan dr. Dicky Budiman.



1. Infeksi


Jenis penyakit infeksi amatlah banyak dan tidak sedikit yang bisa menyebabkan brief illness seperti pneumonia yang dalam hal ini dicontohkan dr. Dicky adalah infeksi Covid-19.

"Covid-19 adalah penyakit infeksi yang menyebabkan peradangan di paru yang bersifat akut dan fatal karena pada kasus serius pasien gak bisa napas," jelas dr. Dicky saat dihubungi Sabtu (15/4/2023).

Penyakit jenis infeksi akan sangat membunuh pada kelompok lansia, anak di bawah 3 bulan, dan orang dengan kelemahan imunitas.

2. Trauma atau Cedera


Jenis penyakit ini dapat dicontohkan kecelakaan, jatuh, atau kejadian trauma atau cedera lainnya yang umumnya menyebabkan kerusakan parah di organ vital.

"Kalau efek trauma menyebabkan kerusakan di jantung, paru, atau otak, itu bisa membunuh pasien," papar dr. Dicky.

3. Penyakit kardiovaskular


Penyakit akut dalam konteks penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung atau stroke.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)