Saksikan Special Movie Ramadan Serangan Fajar, Malam Ini! Nikmatnya Ramadan Bersama iNews

Minggu, 16 April 2023 - 20:00 WIB
loading...
Saksikan Special Movie Ramadan Serangan Fajar, Malam Ini! Nikmatnya Ramadan Bersama iNews
Untuk menemani akhir pekan anda di bulan suci Ramadan, iNews siap menemani dengan film sejarah Indonesia, iNews akan menayangkan film Serangan Fajar. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk menemani akhir pekan anda di bulan suci Ramadan, iNews siap menemani dengan suguhan film sejarah Indonesia terbaik yang penuh inspirasi, malam ini, Minggu (16/4) iNews akan menayangkan film “Serangan Fajar”.

Film “Serangan Fajar” merupakan film semi dokumenter drama peperangan di Indonesia. Film ini merupakan garapan G Dwipayana yang diproduksi tahun 1982 serta disutradarai oleh Arifin C. Noer sekaligus menjadi penulis naskah.

Film ini bercerita tentang kisah perang kemerdekaaan, menampilkan beberapa fakta sejarah yang terjadi selama perang di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peristiwa-peristiwa patriotik itu yakni pengibaran bendera Merah Putih di Gedung Agung, penyerbuan markas Jepang di Kota Baru, penyerbuan lapangan terbang Maguwo dan serangan beruntun di waktu fajar ke daerah sekitar Salatiga, Semarang.



Dalam peristiwa tersebut pun ada ribuan pemuda dan rakyat Yogyakarta serta para pemimpin mereka, seperti Sri Sultan Hamengku Buwono IX dan Soeharto.

Tak hanya itu, cerita di atas dilengkapi dengan adanya Temon, anak kecil lugu yang selalu menanyakan ayahnya yang sudah tiada kepada sang nenek di sela-sela perang. Terselip pula kisah keluarga bangsawan Yogyakarta, dimana ada seorang Romo yang ikut gigih membantu pejuang.

Sementara, sang istri ketakutan kehilangan kasta bangsawannya. Sebab, sang anak menjalin cinta dengan seorang pemuda pejuang dari rakyat jelata.

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris senior kenamaan tanah air, diantaranya adalah Antonius Yacobus, Dani Marsuni, Suparmi, Amoroso Katamsi dan pemain hebat lainnya.



Lantas, penasaran bagaimana keseruan dari film “Serangan Fajar” selengkapnya? Saksikan film “Serangan Fajar”, malam ini, Minggu, 16 April 2023 pukul 21.00 WIB hanya di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)