Para Kartini Masa Kini yang Memilih Berjualan Online, Ini Tips Penjual Sukses Lazada

Selasa, 18 April 2023 - 21:34 WIB
loading...
Para Kartini Masa Kini yang Memilih  Berjualan Online, Ini Tips Penjual Sukses Lazada
Asri, penerima Lazada Women Seller Appreciation 2023, dan pemilik toko produk kecantikan di Lazada. (foto: doc. Lazada)
A A A
JAKARTA - Perempuan punya peran besar dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi. Namun selama ini dukungan dan perhatian untuk terus memberdayakan perempuan masih kurang.

Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Lazada memberi perhatian kepada perempuan. Salah satunya dalam bentuk pemberdayaan perempuan melalui program pengembangan talenta ekonomi digital di Lazada Indonesia (Lazada) untuk menciptakan ekosistem ekonomi digital yang inklusif.

Menjelang Hari Kartini yang jatuh pada 21 April mendatang, Lazada melalui inisiatif Lazada Women Seller Appreciation 2023, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para perempuan penjual tangguh di ekosistem Lazada. Perempuan-perempuan hebat ini tidak hanya memberikan kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi digital, namun juga mampu memberdayakan dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya.

Salah satu penjual perempuan dengan kisah inspiratif dan terpilih sebagai penerima Lazada Women Seller Appreciation 2023 adalah Asri, pemilik toko produk kecantikan di Lazada, sekaligus seorang pemimpin komunitas penjual (City Leader) Lazada Club Jakarta Selatan.

Sebagai seorang City Leader, Asri selalu siap menjadi mentor bagi penjual di dalam platform Lazada, utamanya para penjual perempuan. Dia bahkan meluangkan waktu di sela-sela mengurus buah hati dan toko online-nya, secara khusus membimbing, memotivasi, dan berdiskusi dengan para penjual baru di Lazada.

“Sebagai sesama perempuan, saya bisa memahami bagaimana para penjual perempuan lainnya merasakan tantangan yang besar saat memulai dan mengembangkan bisnisnya. Apalagi banyak di antara mereka menjalani multi-peran sebagai seorang ibu rumah tangga dan pekerja," tuturnya, Selasa (18/4/2023).

Memulai bisnis online bagi Asri memang membutuhkan perjuangan tersendiri, dari sisi waktu, tenaga, hingga modal. "Inilah yang memotivasi saya untuk bergabung dan aktif dengan Lazada Club, dan kemudian terpilih sebagai City Leader, agar saya bisa membantu teman-teman penjual, khususnya perempuan untuk bisa berkembang di dunia bisnis online,” ujarnya.

Kisah inspiratif Asri inilah yang membawanya menjadi salah satu penerima Lazada Women Seller Appreciation 2023. Sebagai mentor penjual online, Asri membagikan beberapa tips dasar untuk para perempuan yang ingin memulai bisnis di ranah online. Mau tahu? Yuk, simak tips dari Asri berikut ini!

1. No overthinking, jangan ragu untuk memulai!
Terkadang ada rasa takut dan malu untuk memulai. Takut gagal, takut salah, malu untuk bertanya, dan lain sebagainya. Lawanlah rasa takut dan malu ini, karena percayalah, meski tidak mudah, tidak ada kesuksesan bila tidak dimulai.

2. Terus bersemangat dan jangan pernah berhenti belajar
Dunia bisnis online sangat dinamis dengan kompetisi yang ketat. Bergabung dengan platform e-commerce berarti penjual bisa memanfaatkan semua fitur pembelajaran. Di Lazada, ada Lazada University yang menyediakan banyak materi pembelajaran online yang bisa dipilih dan diikuti penjual kapan pun dan di mana pun. Teruslah belajar agar bisa mencari tahu strategi bisnis yang paling sesuai untuk mengembangkan tokonya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)