Berkunjung ke Tasikmalaya, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Alam Berikut Ini

Rabu, 19 April 2023 - 18:43 WIB
loading...
A A A

3. Curug Dengdeng


Tasikmalaya juga memiliki air terjun yang tak kalah menarik dengan yang ada di daerah lainnya di Jawa Barat. Curug Dengdeng namanya, menjadi salah satu destinasi wisata alam yang ada di wilayah ini.

Curug Dengdeng beralamat di Cikatomas, Tawang, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat. Menariknya curug ini memiliki tiga tingkatan dengan ketinggian yang berbeda-beda.

Aliran airnya cukup deras karena hulu sungai yang ada di Gunung Raja dan masih cukup aman untuk bermain di alirannya. Tiket masuk ke wisata ini seharga Rp5.000.

4. Karaha Bodas


Karaha Bodas menjadi bagian wisata menarik di Tasikmalaya yang bisa dikunjungi. Bagi Anda yang tertarik dengan tantangan atau trekking, bisa menjelajahi Karaha Bodas ini yang mayoritas adalah bebatuan.

Lokasi Karaha Bodas ini berada di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya. Karaha Bodas adalah kawah dari gunung api muda yang bisa menghasilkan fenomena fumarol dan juga solfator yang bisa berpotensi menghasilkan panas bumi.

Anda yang ingin datang ke Karaha Bodas harus menyiapkan segala persiapan, mulai dari perjalanan hingga mental. Tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp10.000.

5. Leuwi Cito Pancatengah


Leuwi Cito Pancatengah jadi salah satu destinasi wisata menarik di Tasikmalaya yang direkomendasikan. Lokasinya berada di Pangliaran, Pancatengah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Leuwi Cito Pancatengah ini merupakan air terjun mini, dan kolamnya pun cukup dangkal. Selain itu, airnya juga cukup jernih, ditambah pemandangan hijau nan asri di sekelilingnya menjadikan tempat ini semakin menarik.

6. Pantai Sindangkerta


Pantai Sindangkerta menjadi pantai yang cukup dikenal Tasikmalaya. Lokasinya berada di Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pantai Sindangkerta ini cukup menarik, karena memiliki Taman Laut Lengsar yang jadi daya tariknya. Terumbu karang dan aneka jenis biota laut laut yang cantik, akan membuat Anda betah berlama-lama do pantai ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)