Berkunjung ke Tasikmalaya, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Alam Berikut Ini

Rabu, 19 April 2023 - 18:43 WIB
loading...
Berkunjung ke Tasikmalaya, Jangan Lewatkan 6 Destinasi Wisata Alam Berikut Ini
Sedikitnya terdapat 6 destinasi wisata di Tasikmalaya yang sangat sayang untuk dilewatkan. / Foto: Instagram @exploretasikmalaya/@ridzal.fdl_
A A A
TASIKMALAYA - Tasikmalaya tidak hanya dikenal dengan pesantren dan produk fesyennya. Salah satu kota yang terletak di wilayah Jawa Barat ini juga mempunyai berbagai destinasi wisata yang mesti dijelajahi.

Dari destinasi wisata alam hingga kekinian, Anda sangat direkomendasikan untuk menjelajahi satu per satu lokasi wisata yang berada di Tasikmalaya tersebut.

Sedikitnya ada 6 destinasi wisata di Tasikmalaya yang sangat sayang untuk dilewatkan. Destinasi wisata ini juga sangat cocok buat buat mengisi libur lebaran bersama keluarga.



1. Tonjong Canyon Cipatujah


Tasikmalaya memiliki tempat wisata alam, yaitu Tonjong Canyon Cipatujah, yang terletak di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Tonjong Canyon Cipatujah merupakan replika dari Green Canyon, karena memiliki suasana yang mirip dengan tempat wisata terkenal tersebut.

Selain itu, Tonjong Canyon Cipatujah didominasi tebing berbatu dengan warna kecokelatan ditambah dengan aliran sungai yang tenang. Wisatawan bisa datang dan menikmati keindahan dari sisi manapun.

2. Danau Situ Gede


Selanjutnya, Danau Situ Gede yang merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal di Tasikmalaya. Lokasinya berada di Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau ini memiliki luas 47 hektar. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota dengan begitu sangat mudah bagi Anda untuk menjangkau danau cantik ini.

Pemandangan di sekitarnya bisa memanjakan mata Anda. Para wisatawan dapat melihat pesona Danau Situ Gede dengan berdiam diri di gazebo-gazebo yang sudah disediakan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)