Kim Kardashian Terluka Dengar Pidato Aborsi Kanye West saat Kampanye

Selasa, 21 Juli 2020 - 08:20 WIB
loading...
Kim Kardashian Terluka Dengar Pidato Aborsi Kanye West saat Kampanye
Kanye West dan Kim Kardashian. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Pidato Kanye West soal aborsi saat berkampanye terbuka pada Minggu (19/7) lalu rupanya menoreh luka di hati sang istri, Kim Kardashian. Kim semakin tersiksa karena tidak berhasil membujuk Kanye untuk memulihkan kesehatan mentalnya gara-gara pernah nyaris terperosok ke opsi aborsi.

Diketahui, Kanye memulai kampanyenya demi mengumpulkan dukungan agar bisa maju ke Pemilu Amerika Serikat di North Charleston, Carolina Selatan, dua hari lalu. Menyikapi pidato Kanye soal aborsi, seorang sumber mengatakan, Kim sangat terluka. Pesohor berusia 39 tahun itu sudah berusaha membantu menenangkan Kanye dan tidak berlarut-larut dengan kisahnya itu. Tapi, usaha tersebut tak berhasil. ( )

"Pihak keluarga meyakini Kanye mengalami bipolar. Dia tidak mau berobat karena merasa hal itu bisa mengurangi kreativitas. Tapi, hadir di depan publik dan bercerita soal North benar-benar membuat syok. Kim merasa hancur. Dia ingin membantu Kanye, tapi tidak akan setuju kalau anak-anaknya ikut dilibatkan," kata sumber yang dekat dengan keluarga West itu, seperti dikutip dari laman Page Six.

Sebelumnya, saat berkampanye di North Charleston, Carolina Selatan, pada Minggu (19/7), Kanye mengungkapkan bahwa dia dan Kim sempat berdiskusi soal rencana mengaborsi anak pertama mereka, North. Saat itu tahun 2012, Kim disebut-sebut ingin meminum pil untuk menggugurkan bayi di dalam kandungannya.

"Kekasih saya memanggil saya, berteriak, menangis. Saya seorang rapper!. Lalu dia bilang, "saya hamil!"," kata Kanye.

Beruntung, kisah Kanye, kala itu dirinya seperti mendapat sinyal dari Tuhan melalui laptop. "Layar gadget saya mendadak berubah hitam dan putih. Dan Tuhan berkata, "kalau kamu bersama visiku. saya akan bersama kamu". Lalu saya memanggil kekasih saya dan berkata, kita harus mempertahankan anak ini," beber Kanye.

Kanye mengaku, merasa damai usai mengungkapkan kisah sedihnya itu. Bahkan rapper yang juga pengusaha ini tak peduli seandainya Kim menceraikan dia gara-gara mengungkapkan cerita tersebut kepada publik.

"Dia sudah menghadirkan North ke dunia di saat saya tidak menginginkannya," ujar Kanye. ( )

Saat ingin melanjutkan pidatonya tadi, Kanye tiba-tiba menangis seraya berkata, "Dia sempat memegang pil di tangan. Saya hampir membunuh putri saya."

Kanye juga berkisah bahwa ayahnya pun pernah mau mengaborsi dia. Beruntung, sang ibu "menolong hidupnya". Melalui cerita tersebut, Kanye berupaya menyampaikan pesan bahwa pemerintah seharusnya mengalokasikan dana buat para wanita agar bisa menjaga kehamilan mereka.

Kim mengandung North (7) sembilan bulan setelah ia mulai berkencan dengan Kanye. Saat ini Kim dan Kanye sudah dikaruniai tiga anak lain yaitu Saint (4), Chicago (2), dan Psalm (1).
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)