6 Artis yang Mengidap Autoimun, Nomor 4 Sempat Depresi

Kamis, 20 April 2023 - 12:36 WIB
loading...
A A A
"Saya menemukan bahwa kecemasan, serangan panik, dan depresi didapat karena efek samping dari lupus. Saat ini saya ingin proaktif dan fokus pada menjaga kesehatan dan kebahagiaan saya, sehingga saya memutuskan bahwa cara terbaik adalah dengan beristirahat," kata Selena menurut media People, dari Womenshealthmag.

4. Jada Pinket Smith

6 Artis yang Mengidap Autoimun, Nomor 4 Sempat Depresi

Jada Pinkett Smith beberapa kali tampil dengan kepala tanpa rambut. Ternyata, kondisi tersebut dipengaruhi oleh penyakit autoimun yang dia derita.

Istri Will Smith itu mengidap alopecia, sebuah gangguan autoimun yang menyerang folikel rambut. Alhasil, Jada mengalami kerontokan pada rambutnya.

5. Enzy Storia

6 Artis yang Mengidap Autoimun, Nomor 4 Sempat Depresi

Saat masih remaja, Enzy Storia mendapati dirinya terkena salah satu penyakit autoimun yakni rheumatoid arthritis atau RA. Mengutip dari laman resmi Kemenkes, rheumatoid arthritis sendiri merupakan autoimun yang menyerang sendiri sehingga terjadi peradangan pada sendi, jaringan sekitar sendi, dan bahkan mampu mengenai organ lain seperti paru.

Mulanya, kaki kiri Enzy Storia mengalami bengkak. Tak ambil pusing dan mengira hanya asam urat, Enzy pun tak memeriksakan lebih jauh ke dokter. Sampai pada akhirnya, Enzy tak mampu berjalan normal alias pincang.

6. Raditya Dika

6 Artis yang Mengidap Autoimun, Nomor 4 Sempat Depresi

Di tahun 2019, Raditya Dika mengungkap bahwa dirinya terkena penyakit autoimun. Radit sampai rela rutin menyambangi Singapura untuk memeriksakan kondisinya tersebut.

“Halo semuanya, hari ini kita mau berangkat ke Singapura karena gue mau check up setahun sekali untuk penyakit autoimun gue. Setiap tahun, gue selalu berangkat ke Singapura buat cek up ke rumah sakit yang sama,” ujar Raditya Dika dalam sebuah video di saluran YouTubenya.

Meski begitu, Raditya Dika tidak membahas lebih dalam penyakit autoimun apa yang dideritanya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)