Perjalanan Karier Moonbin ASTRO, dari Dunia Akting ke Musik

Kamis, 20 April 2023 - 14:53 WIB
loading...
Perjalanan Karier Moonbin ASTRO, dari Dunia Akting ke Musik
Moonbin ASTRO dinyatakan meninggalkan dunia pada Rabu, 19 April 2023. Foto/Instagram Moonbin ASTRO
A A A
SEOUL - Moonbin ASTRO dinyatakan meninggalkan dunia pada Rabu, 19 April 2023. Idol berusia 25 tahun itu ditemukan tewas di kediamannya sekitar pukul 20.10 waktu Korea.

Berdasarkan kesimpulan sementara pihak kepolisian Gangnam, penyebab kematian Moonbin karena sang idol mengakhiri hidupnya sendiri. Kematian Moonbin juga telah dikonfirmasi oleh Fantagio, agensi yang menaungi ASTRO.

"Berpulangnya Moonbin meninggalkan duka mendalam tak hanya bagi keluarga, namun juga rekan-rekannya di ASTRO dan staf Fantagio," kata pihak Fantagio, Kamis (20/4/2023) dinihari.



Untuk para penggemar K-Pop, mungkin sudah familiar dengan sosok personel ASTRO satu ini. Tapi, yang belum tahu siapa Moonbin, simak profil dan perjalanan kariernya berikut ini.

Profil

Moonbin lahir pada 26 Januari 1998 di Cheongju, Chungcheong Utara. Berkarier di industri musik Korea, Moonbin pun memiliki seorang adik perempuan yang juga seorang idol K-Pop bernama Moon Sua.

Nama Moonbin makin melejit setelah bergabung dengan ASTRO. Pria dengan tinggi badan 182 cm itu menempati posisi main dancer, center, dan lead vocal dalam grup tersebut.

Grup ASTRO sendiri merupakan bagian dari agensi Fantagio dan Moonbin menjadi trainee sewaktu masih menjadi siswa SMP. Untuk diketahui, pendidikan yang dijalani Moonbin tak jauh dari musik. Dia pernah bersekolah di Hanlim Multi Arts High School jurusan Practical Music.


Dari Aktor Jadi Penyanyi

Sejak 2004, Moonbin sudah menjadi model cilik dan sempat muncul dalam video klip Balloons dari grup TVXQ dua tahun berselang. Debut akting Moonbin dimulai saat masih kecil juga lewat drama Korea populer Boys Over Flowers. Kala itu, Moonbin memegang peran versi muda dari aktor Kim Bum.

Sebelum pada akhirnya debut bersama ASTRO, Moonbin dan para personel grup tersebut sempat pula membintangi drama berjudul To Be Continued. Sampai akhirnya Moonbin bersama para personel ASTRO lain yang meliputi MJ, JinJin, Eun Woo, Yoon Sanha, dan Rocky debut pada 23 Februari 2016. Sayang, Rocky resmi keluar pada 28 Februari 2023.

Selain itu, empat tahun setelah debut, Moonbin dan Yoon Sanha tergabung dalam subunit pertama ASTRO. Mereka disatukan sebagai duo Moonbin & Sanha dan debut dengan merilis In-Out pada 14 September 2020.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)