Carlo Saba Meninggal Dunia, Jubir Perindo: Indonesia Kehilangan Musisi Terbaiknya

Kamis, 20 April 2023 - 15:13 WIB
loading...
Carlo Saba Meninggal Dunia, Jubir Perindo: Indonesia Kehilangan Musisi Terbaiknya
Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Ike Suharjo turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya vokalis Kahitna, Carlo Saba, pada Rabu, 19 April 2023 pada usia 54 tahun.
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo, Ike Suharjo turut menyampaikan belasungkawa atas wafatnya vokalis Kahitna, Carlo Saba, pada Rabu, 19 April 2023 pada usia 54 tahun. Pendiri Kahitna itu mengembuskan nafas terakhir di RS Mayapada Cilandak, Jakarta Selatan.

"Panggung musik Indonesia kehilangan musisi terbaiknya, Carlo Saba, vokalis dan pendiri grup musik Kahitna. Saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," kata Ike pada MNC Portal, Kamis (20/4/2023).

Menurut Ike, sosok Carlo Saba amat berjasa dalam dunia musik Indonesia lewat Kahitna yang dibentuk pada 24 Juni 1986 di Bandung, Jawa Barat. Gak heran kalau Carlo Saba atau Kak Yayo, nama sapaannya, masih dicintai pendengar musik Tanah Air hingga saat ini.

"Musisi lintas generasi. Kahitna terus dicintai oleh semua kalangan hingga saat ini," ungkap Ike.



Dari Kahitna juga lah banyak orang mengenal lagu berjudul 'Cantik'. Begitu populernya lagu tersebut, padahal sudah mengudara sejak 1995.

"Karya beliau melalui Kahitna begitu disukai masyarakat hingga sekarang. Padahal Kahitna muncul di era 80-an. Musik-musiknya masih menjadi salah satu lagu favorit di blantika musik Indonesia," tambah Ike.

Perlu diketahui, jenazah Carlo Saba akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, Jakarta Pusat dan rencananya jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir besok, Jumat (21/4/2023).
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)