David Coverdale Sudah Berusia Kepala Tujuh dan Sering Sakit, Bagaimana Kelanjutan Whitesnake?

Kamis, 20 April 2023 - 16:41 WIB
loading...
David Coverdale Sudah Berusia Kepala Tujuh dan Sering Sakit, Bagaimana Kelanjutan Whitesnake?
Rocker veteran David Coverdale tampaknya masih gamang untuk memutuskan lanjutan perjalanan kariernya bersama band rock lawas Whitesnake. / Foto: Instagram @whitesnake
A A A
LONDON - Rocker veteran David Coverdale tampaknya masih gamang berbicara mengenai lanjutan perjalanan kariernya bersama band rock lawas Whitesnake. Keraguan itu muncul lantaran masalah kesehatan yang kerap mengganggu para personel band tersebut.

Whitesnake diketahui memutuskan membatalkan sejumlah pertunjukannya di Eropa musim panas lalu. Kemudian, mereka mundur dari tur Amerika Utara bersama Scorpions.

Menurut Dave Coverdale, Whitesnake terpaksa membatalkan itu semua karena perawatan lanjutannya dari masalah infeksi saluran pernapasan atas.



Tahun lalu, tepatnya pada 28 Juni 2022, Whitesnake juga membatalkan tiga pertunjukan dalam tur Eropa, karena infeksi sinus dan trakea yang diderita Coverdale. Tiga hari kemudian, sisa tur juga dibatalkan.

David sendiri bukan personel pertama Whitesnake yang jatuh sakit selama tur Eropa musim semi/musim panas 2022. Gitaris Reb Beach melewatkan beberapa penampilan pada Juni 2022.

Kemudian, pada 25 Juni 2022, Whitesnake membatalkan pertunjukannya di festival Rock Imperium di Spanyol karena sang drummer, Tommy Aldridge yang mengalami masalah kesehatan.

"Tahun lalu, saya sangat terganggu oleh, tanpa diragukan lagi, infeksi sinus terburuk yang pernah saya alami dalam hidup saya. Dan sebagai penyanyi, saya mengenalnya seperti kerabat saya," tutur Coverdale kepada Ultimate Classic Rock, beberapa waktu lalu.

"Ini adalah salah satu penyakit paling buruk yang saya pikir (pernah) saya alami. Selama 7 bulan, saya mengonsumsi antibiotik yang semakin kuat dan steroid Prednison yang mengerikan," lanjut dia.

Dengan usia yang akan genap 72 tahun pada 22 September 2023, mantan vokalis Deep Purple itu benar-benar tidak tahu kapan dirinya akan kembali ke panggung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)