Nikmatnya Lebaran Bersama Special Movie Lebaran Sang Kiai, Malam ini, Hanya di iNews

Sabtu, 22 April 2023 - 18:09 WIB
loading...
Nikmatnya Lebaran Bersama Special Movie Lebaran Sang Kiai, Malam ini, Hanya di iNews
Film Sang Kiai akan tayang malam ini (22/4) di iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Tidak ada yang lebih berarti dan penuh makna di momen lebaran selain berkumpul bersama keluarga dan menikmati sajian spesial lebaran. Namun, bagi penggemar film Indonesia , momen lebaran juga selalu ditandai dengan hadirnya film-film spesial lebaran yang sangat dinanti-nantikan setiap tahunnya. Salah satunya film yang menginspirasi, yakni film "Sang Kiai", yang akan tayang malam ini (22/4) di iNews.

Film “Sang Kiai” telah resmi dirilis di seluruh bioskop tanah air pada 7 Desember 2013 silam. Berlatar penjajahan Jepang pada 1942, film ini mengisahkan perjuangan para pejuang Indonesia yang melawan penjajah Jepang. Beberapa Kiai pada saat itu ditangkap karena diduga melakukan perlawanan terhadap penjajah Jepang yang melarang pengibaran merah putih, pemutaran lagu Indonesia Raya, dan memaksa rakyat Indonesia untuk melakukan Seikerei atau hormat kepada matahari.

Film "Sang Kiai" memang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan banyak nilai-nilai kebaikan. Seperti mengajarkan tentang kesetiaan pada bangsa dan negara, menghormati ulama dan budaya lokal, serta semangat persatuan dan toleransi antarumat beragama. Selain itu, film ini juga memukau penonton dengan pengambilan gambar yang indah dan setting yang sangat autentik.



Film arahan sutradara Rako Prijanto ini dibintangi beberapa aktor ternama Indonesia, yakni Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro hingga Adipati Dolken. Film ini berhasil meraih penghargaan Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Pemeran Pendukung Pria Terbaik dan Tata Suara Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2013.

Tak heran jika film ini menjadi salah satu film Lebaran yang paling dinantikan oleh banyak orang. Film "Sang Kiai" berhasil memberikan hiburan yang berkualitas, dapat menyentuh hati penonton dengan menyajikan cerita yang inspiratif dan memotivasi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jadi, jika kamu ingin menikmati momen Lebaran dengan lebih bermakna, menonton film "Sang Kiai" bisa menjadi pilihan yang tepat. Saksikan Film “Sang Kiai” malam ini, 22 April 2022, pukul 21.00 WIB, hanya di iNews. Selain itu dapat disaksikan juga di Vision+ dan RCTI+.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)