Jangan Lewatkan! Keseruan Special Movie Lebaran Kereta Api Terakhir, Malam ini, Nikmatnya Lebaran di iNews

Minggu, 23 April 2023 - 15:55 WIB
loading...
Jangan Lewatkan! Keseruan Special Movie Lebaran Kereta Api Terakhir, Malam ini, Nikmatnya Lebaran di iNews
Menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri dengan menikmati sebuah film yang tidak boleh dilewatkan yakni film Kereta Api Terakhir yang tayang di iNews. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri dengan menikmati sebuah film yang tidak boleh dilewatkan yakni film "Kereta Api Terakhir" yang akan tayang di iNews pada malam ini, Minggu (23/4).

Film yang diarahkan oleh Mochtar Soemodimedjo ini dirilis perdana pada tahun 1981 dengan durasi 170 menit. Film ini diangkat dari novel karya Pandir Kelana yang mengisahkan perjuangan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Siliwangi karena pelanggaran Perjanjian Linggarjati tahun 1964 oleh Belanda.

Film yang dibintangi oleh Gito Rollies, Rizwan Gayo dan artis-artis ternama tanah air di zamannya ini berkisah tentang sebuah markas besar TNI di daerah Yogyakarta yang memutuskan untuk menarik semua kereta api yang menuju ke Yogyakarta. Ketiga Tentara ditugaskan untuk mengamankan kereta api terakhir yang mengangkut pengungsi dan dokumen bersejarah republik dengan berbagai halang rintang. Pasalnya, serangan udara tentara sekutu terus digencarkan.

Tak hanya itu, film ini juga menyelipkan kisah cinta antara seorang pemuda dan dua wanita kembar. Kisah perjuangan ini dikemas dengan cerita yang romantis dan balutan komedi yang dapat menggelak tawa para penonton.



"Kereta Api Terakhir" bukan hanya sekedar film hiburan, namun juga merupakan pengingat bagi kita tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan. Film ini mengajarkan kita tentang arti perjuangan dan kerja sama di tengah kesulitan yang tak terduga. Sebuah film yang pantas ditonton bersama keluarga dan menjadi bagian dari tradisi menonton film lebaran yang tak terlupakan.

Meski dirilis pada tahun 1981, "Kereta Api Terakhir" tetap menjadi film yang timeless dan layak ditonton oleh generasi sekarang. Film ini akan membawa kita pada petualangan yang tak terlupakan dan memberikan pengalaman yang mendalam tentang perjuangan dan cinta di tengah situasi sulit.

Jadi, jika kamu ingin menikmati momen Lebaran dengan lebih bermakna, menonton film "Kereta Api Terakhir" bisa menjadi pilihan yang tepat. Saksikan Film "Kereta Api Terakhir" malam ini, 23 April 2022, pukul 21.00 WIB, hanya di iNews. Selain itu dapat disaksikan juga di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)