Iqbal Pakula Sempat Pasang Ring Jantung dan Didiagnosa Leukemia sebelum Meninggal

Selasa, 25 April 2023 - 15:03 WIB
loading...
Iqbal Pakula Sempat Pasang Ring Jantung dan Didiagnosa Leukemia sebelum Meninggal
Iqbal Pakula sempat menjalani pasang ring jantung pada Desember 2022 sebelum meninggal dunia. Setelah operasi, dokter mendiagnosa Iqbal mengidap leukemia. Foto/Instagram Iqbal Pakula
A A A
JAKARTA - Iqbal Pakula sempat menjalani pasang ring jantung pada Desember 2022 sebelum meninggal dunia. Setelah operasi tersebut, dokter mendiagnosa Iqbal mengidap leukemia.

Kondisi Iqbal ini diungkap Meidiana Hutomo berdasarkan keterangan dari istri sang artis, Andiez La' Nuite. Menurut Andiez, Iqbal didiagnosa leukemia pada bulan Januari.

"Tadi nanya sama Andiez, istrinya. Dia bilang Desember itu operasi ring dulu. Kemudian Januari itu baru ketahuan kalau ada leukemia," kata Meidiana dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (25/4/2023).

"Mungkin bisa jadi awalnya memang leukemia sehingga berdampak pada jantung," tambahnya.



Meidiana menjelaskan kepergian Iqbal begitu terasa mendadak. Dia pun terakhir kali berkomunikasi dengan bintang sinetron Kembalinya Raden Kian Santang itu sepekan yang lalu saat Iqbal mengunggah foto dirinya duduk di kursi roda.

"Jadi emang dadakan banget ya. Januari, Februari terus Maret, udah gitu kan kita tenggelam dalam kesibukan Ramdan," jelas Meidiana.

"Begitu lihat Iqbal posting (Posting foto Instagram) sepekan yang lalu yang dia di kursi roda itu. Nah kan terus kita semuanya pada japri," lanjutnya.

Setelah mengunggah foto tersebut, Iqbal dikatakan mulai terbuka dengan penyakit yang diidapnya. Padahal, sebelumnya dia selalu tertutup dan melarang rekan sesama artis untuk menjenguknya.



"Dari situ dia mulai terbuka bahwa dia sakit. Kan selama ini dia nggak mau kasih tahu," ujar Irene Librawati.

Iqbal Pakula meninggal dunia hari ini, Selasa (25/4/2023) pukul 02.30 WIB di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Iqbal mengembuskan napas terakhirnya pada usia 46 tahun setelah mengalami gagal napas dan jantung. Jenazah Iqbal dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)