5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Cuaca Panas, Cegah Dehidrasi

Rabu, 26 April 2023 - 17:41 WIB
loading...
5 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Cuaca Panas, Cegah Dehidrasi
Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dikonsumsi saat cuaca panas. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang bisa mengganggu. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari dikonsumsi saat cuaca panas . Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang bisa mengganggu kesehatan.

Cara mengatasi cuaca panas terik tergantung dari jenis makanan yang dikonsumsi. Makanan tertentu dapat membantu menjaga tubuh tetap dingin dan terhidrasi.

Sementara yang lain dapat membuat suhu tubuh naik. Selain itu, apa yang dimakan dan diminum juga memengaruhi tingkat energi.

Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Cuaca Panas



Berikut daftar makanan yang sebaiknya dihindari saat musim panas dilansir dari Times Now News, Rabu (26/4/2023).



1. Mengandung Tinggi Garam


Makanan dengan kadar garam yang tinggi menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kembung, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Lebih penting lagi, mengonsumsi garam lebih dari yang dibutuhkan dapat merusak ginjal.

Mengurangi asupan garam dalam makanan akan membuat Anda merasa berenergi sepanjang hari. Seringkali konsumsi garam yang berlebihan menjadi penyebab sebagian besar kasus dehidrasi yang terjadi pada cuaca panas.

2. Kafein


Minuman kafein panas menyebabkan suhu tubuh Anda naik. Mengonsumsi kopi dan teh berkali-kali dalam sehari tidak bisa dianggap sebagai pilihan cerdas jika memikirkan kesehatan.

Jika Anda ingin tubuh menjadi dingin dan tetap terhidrasi dalam panas terik, hindari atau kurangi minuman panas seperti teh atau kopi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4743 seconds (0.1#10.140)