Love Bombing, Jerat Manipulatif Seseorang terhadap Pasangan

Kamis, 27 April 2023 - 14:46 WIB
loading...
Love Bombing, Jerat Manipulatif Seseorang terhadap Pasangan
Love bombing adalah taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya melalui cara yang berlebihan dan dramatis. / Foto: ilustrasi/Yahoo News
A A A
JAKARTA - Apakah kamu pernah merasa diperlakukan dengan sangat istimewa oleh seseorang dalam waktu yang singkat? Mungkin saja kamu sedang mengalami love bombing .

Love bombing merupakan taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya melalui cara yang berlebihan dan dramatis. Namun, di balik romantisme yang ditunjukkan pelaku, sebenarnya terdapat motif tersembunyi yang bisa berbahaya.

Di sini, kita akan membahas lebih jauh tentang apa itu love bombing, bagaimana taktik ini dilakukan, dampaknya, serta cara untuk menghindari jebakan love bombing.



Pengertian Love Bombing


Love bombing merupakan taktik manipulatif yang dilakukan seseorang untuk mengejar perhatian dan cinta dari pasangannya dengan cara yang berlebihan dan dramatis.

Seseorang akan menghabiskan waktu, energi, dan sumber daya untuk menghujani pasangannya dengan cinta agar merasa diistimewakan. Harapannya, pasangannya itu akan jatuh cinta dan terikat dengan dirinya.

Taktik ini bisa terjadi di awal hubungan maupun pada saat pasangan sedang mengalami kesulitan atau keraguan. Love bombing biasanya dilakukan orang-orang yang sangat manipulatif dan egois. Mereka menggunakan perasaan pasangan sebagai senjata untuk mendapatkan keuntungan mereka sendiri.

Taktik Love Bombing


Love bombing dilakukan dengan cara yang sangat dramatis dan berlebihan. Berikut adalah beberapa taktik yang biasanya digunakan pelaku love bombing:

1. Memberikan Perhatian yang Berlebihan


Pelaku akan memberikan perhatian yang sangat intens kepada pasangan. Mereka akan menghubungi pasangan dengan sangat sering, memberikan hadiah yang mahal, mengajak pasangan ke tempat yang mewah, dan mengungkapkan perasaan cinta secara berlebihan.

2. Menciptakan Ketergantungan Emosional


Pelaku love bombing biasanya mencoba menciptakan ketergantungan emosional pada pasangannya. Mereka akan membuat pasangan merasa sangat penting dan spesial, serta mengabaikan kebutuhan dan perasaan pasangan. Hal ini bertujuan untuk membuat pasangan merasa bergantung pada mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)