Berat Badan Melly Goeslaw Turun 34 Kilogram usai Operasi Potong Lambung

Kamis, 27 April 2023 - 17:30 WIB
loading...
Berat Badan Melly Goeslaw Turun 34 Kilogram usai Operasi Potong Lambung
Berat badan Melly Goeslaw turun 34 kilogram usai menjalani operasi potong lambung atau operasi bariatrik. Melly pernah mencapai 100 kilogram, kini 52 kilogram. Foto/Instagram Melly Goeslaw
A A A
JAKARTA - Berat badan Melly Goeslaw turun 34 kilogram usai menjalani operasi potong lambung atau operasi bariatrik . Melly yang berat badannya pernah mencapai 100 kilogram, kini memiliki bobot 52 kilogram.

Operasi potong lambung , dikatakan Melly merupakan prosedur yang biasa dilakukan oleh mereka yang mengalami obesitas. Namun, tidak semua orang yang ingin memiliki tubuh kurus, bisa menjalani operasi ini.

"Aku pernah 100, 100 lebih dikit pernah. Sekarang 52, 53. Iya (operasi potong lambung)," kata Melly dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo, Kamis (27/4/2023).

"Namanya bariatrik, itu potong lambung. Memang itu dilakukan sama yang obes. Tapi nggak semua orang pengin kurus terus ke dokter mau bariatrik, nggak bisa juga," sambungnya.





Menurut sang musisi, ada syarat yang harus dipenuhi jika seseorang ingin melakukan operasi potong lambung. Salah satunya terkait body mass index atau indeks massa tubuh.

Selain obesitas, Melly menjelaskan operasi potong lambung juga baik untuk mereka yang mengalami diabetes sepertinya. Pelantun Bunda itu pun bersyukur kini kadar gula darahnya normal setelah menjalani operasi itu.

"Mesti ada SOP-nya. Body mass indexnya 35-an. Nah aku tuh ngepas 35 dan aku tuh udah diabet lumayan parah," jelas Melly.

"Nah diabet ini memang bagus kalau kita melakukan bariatrik itu. Sekarang aku gula darahnya bagus. Alhamdulillah," tambahnya.



Sementara itu, Melly menyebut prosedur ini mengharuskan lambungnya dipotong 85 persen. Kini istri Anto Hoed itu pun hidup dengan 15 persen lambung. Setelah delapan bulan operasi, berat badan Melly sudah turun 34 kilogram.

"Aku di 87 (berat badan saat operasi potong lambung). Jadi ini udah turun 34 kiloan ya, 33, 34 kilo dalam waktu delapan bulan. Kemarin itu waktu 87 udah tersiksa banget, nyanyi juga engap, ngos-ngosan. Sekarang enak, enteng," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2059 seconds (0.1#10.140)