10 Penyakit yang Bisa Membunuh dalam Waktu 24 Jam, Kenali Gejalanya

Sabtu, 29 April 2023 - 17:07 WIB
loading...
10 Penyakit yang Bisa Membunuh dalam Waktu 24 Jam, Kenali Gejalanya
Ada lima penyakit yang bisa membunuh dalam waktu 24 jam. Sebelum pengobatan modern seperti sekarang, banyak penyakit menular dan menyebar dengan cepat. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada lima penyakit yang bisa membunuh dalam waktu 24 jam. Sebelum pengobatan modern seperti sekarang, banyak penyakit menular dan menyebar dengan cepat tanpa ampun.

Penyakit ini bisa membunuh penderitanya dalam waktu yang relatif singkat. Bahkan saat ini, deretan penyakit tersebut masih mungkin untuk diderita dan menginfeksi siapa saja.

Karena itu, penyakit mematikan ini harus ditangani secara cepat. Berikut daftar penyakit yang bisa membunuh dalam waktu 24 jam dilansir dari Stars Indiser, Sabtu (29/4/2023).

Penyakit yang Bisa Membunuh dalam Waktu 24 Jam





1. Meningitis


Menurut Health Line, bakteri penyebab meningitis sering ditransfer melalui air liur dan lendir sehingga berakibat fatal pada sekitar 50 persen kasus. Penyakit ini memiliki gejala seperti flu, leher kaku, dan kebingungan.

Meningitis menargetkan meninges (jaringan yang menutupi sumsum tulang belakang dan otak) dan menyebabkan pembengkakan yang dapat menyebabkan kerusakan otak yang parah. Bayi dan anak kecil sangat rentan terhadap penyakit ini.

2. Sepsis


Kondisi ini mengacu pada infeksi yang telah menyebar melalui aliran darah dan ke area lain di tubuh. Lebih khusus lagi, sepsis berkembang ketika sistem kekebalan melepaskan bahan kimia untuk memerangi infeksi yang akhirnya menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.

Sepsis berat menyebabkan kegagalan organ yang cepat dan kematian. Penyakit ini sering terjadi di rumah sakit di mana pasien pulih dari prosedur dan rentan terhadap infeksi.

3. Stroke


Selama stroke, suplai darah ke otak terganggu atau berkurang. Kondisi ini mengakibatkan kekurangan oksigen, pembengkakan otak, dan kematian sel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2154 seconds (0.1#10.140)