4 Kuliner Khas yang Harus Dicoba saat Berkunjung ke Kendari

Selasa, 02 Mei 2023 - 11:48 WIB
loading...
A A A
Setelah itu, aduk sagu dengan menuangkan air mendidih sedikit demi sedikit. Lakukan terus hingga sagu mengental. Sinonggi disantap dengan lauk dan sayur.

3. Kambatu

4 Kuliner Khas yang Harus Dicoba saat Berkunjung ke Kendari
(Foto: istimewa)

Berikutnya kambatu, makanan khas Kendari yang cocok untuk para pecinta pedas. Disebut pula dengan ambatu, makanan ini sangat menyegarkan dan nikmat jika disantap di siang hari atau di cuaca dingin.

Makanan ini terbuat dari potongan daging asap atau daging yang dipanggang hingga kering lalu dimasak dengan kuah. Kambatu mempunyai cita rasa nusantara yang pedas dan agak asam, namun sangat segar jika menyeruput kuahnya. Kambatu menjadi makanan yang dapat dipilih wisatawan untuk dicicipi saat berkunjung ke Kendari.

4. Kabengga

4 Kuliner Khas yang Harus Dicoba saat Berkunjung ke Kendari
(Foto: cookpad)

Terakhir dalam daftar ini, adalah makanan khas Kendari yang biasa disebut Kabengga. Kabengga juga merupakan makanan yang kerap kali dikonsumsi masyarakat Suku Tolaki.



Berbahan dasar ikan, utamaya ikan pari, kabengga dibuat melalui dua tahap pembuatan yaitu melalui proses penjemuran dan pengasapan. Kemudian, daging ikan dimasak dengan campuran bumbu rempah yang sudah diolah. Kabengga dapat disajikan dengan kuah ataupun ditumis.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)