Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:43 WIB
loading...
Liburan ke Jepang, Jangan...
Memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, Jepang kerap menjadi salah satu tujuan wisata wisatawan dunia. / Foto: ilustrasi/Go Tokyo
A A A
JAKARTA - Memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, Jepang kerap menjadi salah satu tujuan wisata wisatawan dunia.

Berbagai lokasi wisata yang dapat dijumpai Negeri Sakura ini, seperti taman hiburan hingga wisata sejarah, yang kesemuanya sangat sayang untuk dilewatkan.

Dan berikut ini adalah 5 tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jepang.



1. Tokyo Disneyland

Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini
(Foto: japan-guide.com)

Bagi Anda yang berencana berkunjung ke Jepang, Tokyo Disneyland patut masuk dalam daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi. Taman hiburan yang berada di Prefektur Chiba ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Jepang.

Seperti namanya, Tokyo Disneyland hadir dengan konsep film-film produksi Walt Disney. Tempat hiburan keluarga ini dibuka pada 1983, dan menjadi taman hiburan Disney pertama di luar Amerika Serikat.

Tokyo Disneyland terdiri dari 7 lahan dengan tema berbeda dengan parade musiman. Waktu operasional dimulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Mengutip informasi yang ada di laman resminya, harga tiket masuk Tokyo Disneyland dibanderol sebesar 9.400 yen atau sekitar Rp1 juta.

2. Kawasan Harajuku


Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini
(Foto: japan-guide.com)

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jepang tanpa berbelanja. Anda bisa berbelanja di Harajuku, sebuah distrik di Jepang yang terkenal dengan keragaman modenya. Harajuku juga memperkenalkan gaya busana nyentrik dan unik, yang banyak digemari banyak orang di berbagai negara.

Di wilayah ini, berbagai pedagang pakaian dengan sangat mudah ditemukan. Sebagian besar pedagang berkumpul di Jalan Takeshita. Bukan hanya toko pakaian, jalan ini juga dipenuhi kedai makanan dan tempat hangout lainnya.

3. Ghibli Museum

Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini
(Foto: japan-guide.com)

Berlokasi di Kota Tokyo, Museum Ghibli adalah tempat yang layak dikunjungi turis untuk berwisata edukasi. Museum Ghibli merupakan sebuah museum animasi dan seni milik studio Ghibli Miyazaki Hayao, salah satu studio animasi terkenal di Jepang.

Studio itu sudah memproduksi berbagai film seperti Princess Mononoke, Ponyo on the Cliff by the Sea, dan My Neighbor Totoro. Bagi para penggemar film, museum ini harus ada di urutan pertama tempat yang akan dikunjungi.

Di lantai pertama museum, pengunjung disuguhkan tentang sejarah dan teknik animasi. Selain itu, terdapat pula sebuah teater kecil yang menayangkan film-film pendek produksi studio Ghibli. Film pendek tersebut tidak bisa disaksikan di tempat lain, hanya khusus ditayangkan bagi para pengunjung museum. Berlanjut ke lantai 2, ada ruang pameran, area bermain anak, toko suvenir, taman, dan kafe.

4. The Great Buddha of Kamakura

Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini
(Foto: japan-guide.com)

Tempat wisata lain yang juga patut dikunjungi di Jepang adalah The Great Buddha of Kamakura atau Kotoku-in yang berada di Kamakura, Prefektur Kanagawa. Patung Buddha Amida ini terbuat dari perunggu dan berada di halaman Kuil Kotokuin. Memiliki tinggi 11,4 meter, patung tersebut menjadi salah satu patung perunggu Buddha tertinggi di Jepang.

Patung ini rupanya memiliki sejarah yang cukup panjang. Didirikan pada 1252, patung Buddha Amida awalnya diletakkan di dalam aula kuil. Sayangnya, patung dan beberapa candi di sekitarnya sempat mengalami kerusakan akibat terjangan tsunami pada abad ke-14 dan 15. Tepat pada akhir abad ke-15, patung Buddha di Kamakura ini dipindahkan ke luar kuil.

5. Hiroshima Peace Memorial Museum


Liburan ke Jepang, Jangan Lewatkan 5 Tempat Wisata Berikut Ini
(Foto: Japan Travel)

Hiroshima Peace Memorial Museum juga merupakan salah satu lokasi wisata lain di Jepang yang harus dikunjungi. Keberadaan museum ini berkaitan dengan peristiwa bom atom yang dijatuhkan oleh AS ke Kota Hiroshima dan Nagasaki pada Agustus 1945.

Museum ini dibuka pada 1955 dengan tujuan kembali mengingatkan publik Jepang dan dunia atas peristiwa kelam tersebut. Dalam museum ini terdapat berbagai barang dan sisa-sisa bangunan yang berhasil diselamatkan.



Selain itu, ada pula foto-foto yang menggambarkan dahsyatnya kerusakan yang diakibatkan oleh bom atom. Harga tiket untuk mengunjungi museum ini dipatok 100 yen hingga 200 yen atau Rp10 ribu hingga Rp21 ribu.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)