Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran, Sandiaga Sebut Jakarta Punya Destinasi Unggulan

Selasa, 02 Mei 2023 - 22:08 WIB
loading...
Dipadati Wisatawan saat Libur Lebaran, Sandiaga Sebut Jakarta Punya Destinasi Unggulan
Jakarta dipadati wisatawan selama musim libur Lebaran 2023. Menparekaf Sandiaga Salahuddin Uno, ini karena Jakarta mempunyai banyak destianasi wisata unggulan. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Jakarta dipadati wisatawan selama musim libur Lebaran 2023. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Salahuddin Uno , ini karena Jakarta mempunyai banyak destianasi wisata unggulan.

Wisatawan yang memenuhi Jakarta , dikatakan Sandiaga merupakan masyarakat yang tidak mudik ke kampung halaman. Mereka pun memilih Jakarta sebagai tujuan liburan bersama keluarga.

"Saya bisa menambahkan, saat saya ke mall khususnya yang ada Jakarta Aquarium itu penuh banget sampai 4 ribu pengunjung," kata Sandiaga dalam Weekly Brief with Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Selasa (02/05/2023).

"Dan kami melihat tren, bahwa yang tidak mudik yang di kawasan Jabodetabek melakukan reverse tourism ke Jakarta," sambungnya.



Di sisi lain, tren baru ini dijadikan Sandiaga sebagai peluang. Pihaknya pun sudah bekerja sama dengan Perhimpunan Taman Rekreasi (PUTRI) untuk menawarkan destinasi wisata unggulan yang ada di Jakarta.

"Dan kami justru menangkap peluang ini melakukan kerjasama dengan PUTRI, perhimpunan taman rekreasi nanti untuk setiap ada long weekend dan sebagainya, Jakarta justru menawarkan beberapa destinasi unggulan," jelas Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, sejumlah transportasi umum di Jakarta bisa menjadi salah satu alternatif untuk berlibur di Jakarta. Misalnya MRT, Commuter Line, hingga TransJakarta yang jadi daya tarik transportasi untuk berkeliling kota.

"Bahwa naik MRT itu bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi teman-teman yang mungkin di daerahnya tidak ada transportasi umum, nyaman yang aman, dan punya daya tarik tersendiri," ujar Sandiaga.



"Apalagi transportasi publik tersebut dikelola dengan penuh profesional," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2678 seconds (0.1#10.140)