Peringati Hari Kartini di Kemenparekraf, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan 3 Poin Penting Tentang Perempuan

Kamis, 04 Mei 2023 - 18:05 WIB
loading...
Peringati Hari Kartini di Kemenparekraf, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan 3 Poin Penting Tentang Perempuan
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memaparkan tiga poin penting yang harus diingat perempuan pada momen peringatan Hari Kartini. Foto/Wiwie Heriyani/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo memaparkan tiga poin penting yang harus diingat perempuan pada momen peringatan Hari Kartini.

Hal tersebut disampaikan Angela saat membuka Talkshow bertajuk “Perempuan Berdaya Penggerak Ekonomi Bangsa” di lingkungan Kemenparekraf/Baparekraf, Kamis (4/5/2023).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif ini bahwa ketiga hal penting yang perlu diketahui perempuan adalah soal prioritas, time management dan fokus terhadap kualitas.

“Dari saya sendiri ada 3 hal yang mungkin bisa saya bagikan. Satu, adalah kita harus tahu prioritas,” tuturnya, saat membuka acara tersebut di Balairung Soesilo Soedarman, Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Kamis, (4/5/2023).



“Yang kedua adalah time management. Ini adalah satu hal yang sangat penting bagi para perempuan yang sibuk. Tiga, ini sangat penting, dan yang ketiga adalah fokus dengan kualitas” imbuhnya.

Angela menjelaskan, perempuan sebagai sosok Kartini masa kini memang memiliki prioritas dalam hidupnya. Meski begitu, menurutnya hal tersebut bukan berarti menjadi penghalang bagi mereka untuk bisa meraih pendidikan tinggi dan juga berkarya, bahkan membantu keluarga.

“Karena memang sehari hanya 24 jam, seminggu ada 7 hari. Fokus meningkatkan kualitas, karena kalau kita bicara kualitas itu sangat tidak terbatas,” pungkasnya.

“Wanita bisa berpendidikan tinggi, wanita bisa kerja, wanita bahkan mungkin menjadi salah satu tulang punggung keluarga juga,” lanjutnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)