Tanpa Ribet, Ini Solusi Aman dan Efektif untuk Sakit di Kaki

Rabu, 22 Juli 2020 - 05:15 WIB
loading...
Tanpa Ribet, Ini Solusi Aman dan Efektif untuk Sakit di Kaki
Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan nyeri kaki. / Foto: ilustrasi/North Shore Chiropractic Pymble
A A A
JAKARTA - Nyeri kaki sering menimbulkan ketidaknyamanan atau rasa sakit di beberapa bagian dari kaki seperti tumit atau telapak kaki, dan rasa nyeri yang ditimbulkan bisa ringan atau parah.

(Baca juga: Cukup Hidrasi Jaga Kemampuan Kognitif Anak selama Belajar Daring )

Beberapa faktor yang menyebabkan nyeri kaki di antaranya adalah memakai sepatu hak tinggi, aktivitas fisik yang kuat hingga kondisi medis seperti radang sendi, obesitas, kerusakan saraf, borok, kapalan, asam urat, kutil, dan banyak lagi.

Apabila Anda mengalami masalah tersebut, Anda bisa mencoba beberapa bahan dapur atau rumahan yang mampu meredakan nyeri kaki ringan maupun ketidaknyamanan di kaki. Dan berikut adalah bahan-bahan yang aman dan efektif untuk meredakan sakit kaki seperti dilansir Boldsky.

1. Kunyit

Sebuah penelitian menunjukkan kemanjuran dari kunyit, adanya kandungan antiinflamasi pada kunyit dapat membantu mengurangi nyeri pada sendi dan tulang .

2. Jahe

Dalam sebuah penelitian, kompres dengan jahe menunjukkan peningkatan kelenturan. Ini menunjukkan bahwa jahe dapat digunakan sebagai metode pengobatan yang potensial untuk mengobati sakit pada kaki.

3. Es

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kompres dengan es di kaki dapat membantu mengurangi rasa sakit . Gulung kain dengan es lalu tempelkan pada kaki Anda yang menyakitkan hingga lima atau sepuluh menit sehari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)