The Adams Rilis 3 Album Sekaligus dengan Format Piringan Hitam, Diproduksi dalam Jumlah Terbatas

Jum'at, 05 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
The Adams Rilis 3 Album Sekaligus dengan Format Piringan Hitam, Diproduksi dalam Jumlah Terbatas
Grup musik rock, The Adams, merilis ulang tiga album penuhnya dalam format piringan hitam. Perilisan tersebut sekaligus merayakan Record Store Day 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup musik rock, The Adams , merilis ulang tiga album penuhnya dalam format piringan hitam. Perilisan tersebut sekaligus merayakan Record Store Day 2023.

Album yang dirilis tersebut diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Tak hanya itu, album ini juga sebagai hasil kerja sama antara label rekaman Teras Belakang Records dengan demajors.

Ketiga album rilis tersebut antara lain yakni "The Adams ", "V2.05", dan "Agterplaas". Album tersebut akan dijual mulai hari Jumat (5/5/2023) secara serempak, baik offline pada toko demajors M Bloc dan online di website demajors mulai pukul 19.00 WIB.

"Siapa cepat dia dapat! Piringan album pertama dan kedua masing-masing cuma dibikin 200 kopi, kalo Agterplaas sebanyak 300 kopi. Bener-bener terbatas," ucap Ario Hendarwan, ujung tombak grup The Adams, pada keterangan resminya, Kamis (4/5/2023).



Acara yang digelar di toko demajors tersebut, akan dimulai sejak sore hari, di mana akan ada wawancara live The Adams di serambi toko bersama Mika Tobing dan Ammar Yazid dari Synchronzie Radio.

Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi meet and greet dengan band dan iringan musik dari beberapa music selector sahabat The Adams. Nantinya, setiap pembeli hanya bisa mendapatkan satu kopi untuk masing-masing judul.

Sementara itu, untuk piringan hitam yang dijual online, jumlahnya akan lebih sedikit dibanding dengan yang dijual secara offline.

Sebagai informasi album perdana yang bertajuk "The Adams" dan "V2.05" pertama kali dirilis dalam format kaset pita dan compact disc pada pertengahan tahun 2000-an oleh Label Aksara Records.

Dengan beberapa lagu yang menjadi hits seperti "Konservatif", "Halo Beni", dan "Hanya Kau" kedua album tersebut kerap kali masuk dalam daftar album Indonesia pilihan, termasuk 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Sedangkan album Agterplass dianggap sebagai salah satu album penting dalam musik pop Indonesia di satu dekade terakhir ini. Album tersebut juga menghasilkan sebuah hits yakni "Timur", yang membuka musik The Adams ke pendengar baru dari generasi terkini.

Nantinya, paket piringan hitam album Agterplaas akan sangat spesial. Di mana terdiri dari dua piringan 12 inci dengan kecepatan 45 RPM, dan suara yang prima. Piringan tersebut akan dibalut dengan sambul gatefold, selongsong, dan buklet eksklusif.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)