4 Bahan Makanan yang Bisa Menghilangkan Aroma Bau pada Kulkas, Nomor Terakhir Mudah Didapat

Minggu, 07 Mei 2023 - 11:50 WIB
loading...
4 Bahan Makanan yang Bisa Menghilangkan Aroma Bau pada Kulkas, Nomor Terakhir Mudah Didapat
Menghilangkan aroma bau pada kulkas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya dengan menyimpan beberapa bahan makanan yang sudah terbukti ampuh. Foto/Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Menghilangkan aroma bau tak sedap pada kulkas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Diantaranya dengan menyimpan beberapa bahan makanan yang sudah terbukti ampuh.

Sebagaimana diketahui, kulkas merupakan tempat penyimpanan sekaligus pendingin makanan yang begitu dibutuhkan banyak orang. Kulkas juga jadi salah satu barang elektronik penting yang dibutuhkan di rumah.

Namun, menjaga kebersihan kulkas juga tak kalah penting. Apalagi, kulkas juga mudah mengeluarkan bau tak sedap mengingat banyaknya jenis makanan yang disimpan.

Untuk itu, penting untuk membuat kulkas bebas dari bau tak sedap yang bisa mengganggu kenyamanan. Namun, jika kulkas di rumah terlanjur berbau tak sedap, jangan khawatir.


Cara Menghilangkan Aroma Bau pada Kulkas

Berikut beberapa bahan makanan yang bisa menghilangkan bau tak sedap pada kulkas.

1. Gunakan Baking Soda

Cara pertama untuk menghilangkan bau pada kulkas ialah menggunakan baking soda. Hal ini lantaran bakinh soda bisa bereaksi dengan asam butirat membentuk natrium butirat yang tidak berbau dan tidak mudah menguap.

Caranya, sebarkan selapis soda kue di atas wadah dan letakkan di lemari es semalaman. Baking soda akan menyerap bau dan membuat kulkas kembali segar.

2. Cuka

Selanjutnya adalah cuka. Bahan makanan ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas.

Cuka membantu menetralkan bau tak sedap yang keluar dari kulkas. Taruh cangkir atau mangkuk berisi cuka putih di lemari es untuk mendapatkan efek yang diinginkan.

3. Oatmeal

Kemudian ada oatmeal. Siapa sangka, bahan makanan yang sering dikonsumsi di pagi hari ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap di kulkas.

Oatmeal menghilangkan bau tak sedap jika disimpan di lemari es dalam mangkuk aluminium. Tuang oatmeal pada wadah dan diamkan dikulkas semalam. Oatmeal akan menyerap bau sehingga membuat kulkas kembali segar.

4. Gunakan Kopi

Satu lagi bahan makanan yang bisa menghilangkan bau pada kulkas ialah kopi. Kopi merupakan bahan makanan yang mudah didapat dan aromanya terbukti ampuh membantu menetralkan bau lemari es.

Caranya, taruh semangkuk kecil bubuk kopi di lemari es untuk mengganti bau dengan aroma minuman segar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)