Rayakan 50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Gelar Konser Akbar di Istora Senayan

Minggu, 07 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
Rayakan 50 Tahun Berkarya, God Bless Bakal Gelar Konser Akbar di Istora Senayan
Grup band rock legendaris God Bless baru saja merayakan ulang tahun ke-50 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Grup band legendaris God Bless baru saja merayakan ulang tahun ke-50 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2023). Dalam kesempatan itu, mereka mengungkapkan sejumlah rencana besar, diantaranyaadalah konser akbar yang bakal digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada November 2023.

Tak hanya itu, grup band yang digawangi Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fatah (Bass) dan Fajar Satritama (drum) ini pun bakal merilis buku tentang setengah abad perjalanan karier God Bless.

"Mudah-mudahan God Bless bisa bertahan lebih lama lagi. Kita bisa ada dan masih dikenal oleh banyak orang itu sudah sangat bersyukur," kata Ahmad Albar kepada awak media yang hadir di studio dan rumah Ian Antono, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (6/5/2023) malam.

Sementara itu, sang gitaris, Ian Antono, mengungkapkan beberapa rahasia band-nya bisa bertahan hingga usia 50 tahun. Diantaranya terletak pada kekompakan personel God Bless yang menganggap tak hanya sebatas teman, melainkan keluarga.



"Resepnya mudah, kami sudah bukan band lagi, kami sudah menjadi keluarga. Sering kumpul, latihan, menghargai, itu resepnya," kata Ian Antono.

Semangat kekeluargaan itu tidak hanya terjadi pada para personil God Bless saja, istri bahkan anak-anak mereka juga membangun ikatan kekeluargaan dengan sangat kuat.

"Keluarga semuanya men-support dan kita sendiri dapat dukungn dari istri dimana mereka juga ikut aktif di God Bless sehingga semua berjalan begitu saja dari tahun 70-an. Support dari mereka itu yang mungkin bisa bertahan sampai 50 tahun," kata Ahmad Albar.

Dalam kesempatan sama, drummer Fajar Satritama sedikit membocorkan konsep konser musik yang sedang dipersiapkan God Bless. Rencananya, konser tersebut bakal dihelat dengan konsep rock orkestra.



"Konsepnya beda dari biasanya God Bless manggung. Kami ingin gunakan orkestra, dibantu rekamannya oleh Czech Symphony Orchestra dari Praha," jelas Fajar.

"Jadi ini cita-cita God Bless, rock orkestra, akhirnya tersampaikan impian dari mas-mas ini. Nantinya kita diiringi Ceko Orkestra. Kita masih tahap covering, sekarang cover, enggak jauh dari momen ulang tahun ini kami akan rilis," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)