Berkat Tekad dan Kerja Keras, Wanita Ini Sukses Jadi Pramugari dan Influencer

Minggu, 07 Mei 2023 - 12:29 WIB
loading...
Berkat Tekad dan Kerja Keras, Wanita Ini Sukses Jadi Pramugari dan Influencer
Sinar Wulandari Palembai ke depannya tak mau menutup kemungkinan untuk kembali fokus terjun di dunia entertainment Tanah Air. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nasib seseorang tidak ada yang pernah tahu, namun siapa sangka seorang gadis asal Palu, Sulawesi Tengah bernama Sinar Wulandari Palembai justru menuai sukses sebagai pramugari .

Mulanya, Sinar merantau ke Jakarta ketika usianya masih 18 tahun pada 2013. Kala itu, Sinar mencoba mendaftar sebagai pramugari maskapai Sriwijaya Air. Dia sendiri memang memiliki mimpi untuk menjadi seorang pramugari.

Di Jakarta, Sinar tidak memiliki sanak saudara dan cukup uang. Dia pun harus naik TransJakarta dilanjut jalan kaki untuk sampai ke lokasi interviu.



"Saya sempat enggak cukup duit untuk naik ojek, akhirnya memilih jalan kaki ke tempat interviu dan hujan badai. Akhirnya pakaian saya saat itu basah semua dari ujung rambut sampai ujung kaki," ujar Sinar mengenang momen tersebut, melalui keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Meskipun begitu, dewi fortuna masih berpihak pada Sinar. Dia lolos tahap wawancara dan berhasil memenuhi mimpinya menjadi pramugari.

Berupaya mengembangkan diri, Sinar sempat menjajal peruntungan di dunia model pada 2016. Dia juga sempat mengikuti salah satu ajang beauty pagent di tahun 2018.

Selepas itu, Sinar menuju Jeddah, Arab Saudi, pada November 2018. Ya, dia diterima sebagai salah satu pramugari Saudia Airlines (SAUDIA).

"Kemampuan bahasa Inggris saya semakin terasah, dan mendapat banyak kosa kata baru. Dan juga belajar bahasa Arab langsung," ucapnya.

Sayangnya, ketika pandemi Covid-19 melanda pada 2020, dia sementara tidak bisa bekerja, karena hampir semua maskapai penerbangan tiarap, dan ribuan pramugari dirumahkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)