Dipakai Camilla saat Penobatan Raja Charles III, Kalung Berlian Ini Ternyata Punya Sejarah Panjang

Senin, 08 Mei 2023 - 09:25 WIB
loading...
A A A
Seperti pada 1902, kalung tersebut dipakai Ratu Alexander saat prosesi penobatan, diikuti Ratu Mary pada 1911. 'The Queen Mother' Elizabeth juga pernah memakainya di 1937.

Kemudian, Ratu Elizabeth mengenakan 'Coronation Necklace' itu saat penobatannya pada 1953. Dia menambahkan anting yang terdiri dari sepasang cushion-cut diamond collet dan 2 liontin besar berbentuk buah pir.

Mulai sejak itu, Ratu Elizabeth sering mengenakan set perhiasan tersebut termasuk untuk berbagai acara khusus kerajaan dan kenegaraan.

Kini, sejarah terukir, Camilla melanjutkan mengenakan kalung penuh sejarah tersebut. Dia menyandingkan 'Coronation Necklace' dengan gaun yang dirancang Bruce Oldfield. Sepatunya buatan desainer Inggris, Eliot Zed, terbuat dari sutra yang sama dengan gaunnya.



Soal mahkota, Camilla mengenakan Mahkota Ratu Mary atau 'Queen Mary's Crown' yang mana mahkota itu bertahtakan 2.200 berlian yang kali pertama dibuat untuk nenek buyut Raja Charles untuk penobatan suaminya, Raja George V pada 1911.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)