Edukasi Tentang Diabetes, MNC Peduli dan PT Biotek Farmasi Indonesia Gelar Seminar dan Pemeriksaan Gratis

Senin, 08 Mei 2023 - 16:58 WIB
loading...
Edukasi Tentang Diabetes, MNC Peduli dan PT Biotek Farmasi Indonesia Gelar Seminar dan Pemeriksaan Gratis
MNC Peduli bersama PT Biotek Farmasi Indonesia menggelar kegiatan bertajuk Indonesia Bebas Diabetes di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta pada Senin (8/5/2023). Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
MNC Peduli bersama PT Biotek Farmasi Indonesia menggelar kegiatan bertajuk “Indonesia Bebas Diabetes” di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta pada Senin (8/5/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan menekan angka diabetes.

General Practitioner di Samasta Clinic Integrative Medical Center dan juga Corporate Secretary PT Biotek Farmasi Indonesia, dr. Rianti Maharani mengatakan acara ini berupa seminar dan pemeriksaan gula darah dimulai dari karyawan MNC.

Dalam rangkaian kegiatan ini pemeriksaan gula darah gratis akan berlangsung sejak 8 – 19 Mei 2023 di iNews Tower lantai 3 dan Selasar MNC Tower. Tujuannya adalah agar dengan pemeriksaan dini dapat segera terdeteksi dan dapat segera ditangani dengan baik.

"Kerjasama Biotek Farmasi Indonesia dan MNC Peduli untuk membantu Indonesia bebas dari diabetes. Lewat seminar kita bisa memberi edukasi tentang deteksi dini," ujar dr Rianti saat ditemui di MNC tower, Senin (8/5/2023).



Selain itu, dr Rianti juga berharap agar masyarakat bisa lebih peduli untuk menjaga kesehatan agar dapat menekan angka diabetes.

"Dari sini kita bisa beri edukasi masyarakat tentang bahaya diabetes, cara pencegahan, dan cara mengatasinya," tambah dr Rianti.

Sementara itu, Head of CSR MNC Group, Tengku Havid menyambut baik kerjasama antara MNC Peduli dan PT Biotek Farmasi Indonesia. Sebab dengan acara tersebut dapat mengedukasi masyarakat tentang penyakit diabetes,

"Diharapkan adanya acara ini angka diabetes bisa dikendalikan dan masyarakat bisa menjaga kesehatan diri masing-masing," ucapnya.



Salah satu peserta seminar, Yova Andre mengaku mendapat banyak ilmu setelah mengikuti seminar tersebut. Apalagi di keluarganya memiliki keturunan diabetes.

"Dengan adanya seminar ini kita diingatkan kembali bahwa gaya hidup sehat sangat penting dengan olahraga dan makan makanan sehat. Dari sini kita diberikan ilmu tentang gimana mengatasi dan mencegah diabetes, serta bagaimana yang sudah menderita untuk menghadapinya dan hidup dengan diabetes secara normal," tutup Yova.

Selain pemeriksaan gula darah dan seminar, para peserta yang hadir juga akan diberi suplemen herbal yang dapat menurunkan gula darah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)