Top Destinasi Kuliner di Sekitar Bali: Rekomendasi untuk Para Foodies

Rabu, 10 Mei 2023 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Jangan khawatir, tempatnya cukup mudah ditemukan. Lokasinya berada di Jl. Nakula nomor 19 A. Pastikan tidak berkunjung ke Warung Liku terlalu siang jika tidak ingin kehabisan menu utamanya.

4. Bebek Bengil Nusa Dua
Bagi yang belum tahu, dalam Bahasa Indonesia bengil diartikan kotor. Oleh karenanya banyak wisatawan menyebut bebek bengil dengan nama dirty duck dinner. Meski namanya terkesan aneh, tetapi untuk rasanya tidak usah diragukan.

Di restoran Bebek Bengil Nusa Dua, Anda akan menemukan berbagai olahan bebek termasuk bebek bengil, bebek goreng, dan lain sebagainya.

Selain bumbu yang dipadukan pada masakan, alasan olahan di sana enak adalah sambalnya. Tersedia beberapa sambal yang cocok dipadukan dengan berbagai olahan bebek, mulai dari sambal matah, sambal cabai goreng, dan sambal merah.

5. Sate Plecing Arjuna
Bali tidak hanya dikenal dengan destinasi wisata alamnya saja tetapi juga makanan khasnya. Salah satu makanan khas yang unik dan wajib dicoba ketika berkunjung ke Bali adalah sate plecing.

Disebut sate plecing karena pada proses pembakaran, daging dibumbui dengan sambal plecing yang diracik khusus.

Sambal plecing sendiri merupakan sambal khas Bali yang terbuat dari paduan tomat, cabai, terasi, bawang merah, bawang putih, jeruk limau, garam, dan gula. Paduan bumbu tersebut membuat rasa sambal sangat segar.

6. Warung Mak Beng
Kabarnya, Warung Mak Beng berdiri sejak tahun 1941 yang hingga kini masih ramai pengunjung dari berbagai daerah. Harga menunya dibanderol mulai Rp 55.000. Bisa dikatakan murah karena dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan sup kepala ikan besar.

Ikan yang digunakan bukan ikan sembarangan. Ikan untuk membuat sup didapat dari nelayan sekitar sehingga tingkat kesegarannya masih bagus.

Jika Anda pecinta kuliner, Bali termasuk salah satu destinasi yang layak untuk dikunjungi. Jika ingin melakukan perjalanan ke Bali menggunakan Garuda Indonesia, sangat disarankan bagi Anda untuk membeli tiket pesawat Garuda pada platform booking tiket pesawat online terpercaya yang bernama Airpaz. Selain harga tiket terjangkau, pembelian lebih praktis dan bisa dilakukan kapanpun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)