House on Wheels Bikin Yeo Jin Goo Sadar Jaga Lingkungan

Rabu, 22 Juli 2020 - 15:30 WIB
loading...
House on Wheels Bikin Yeo Jin Goo Sadar Jaga Lingkungan
Variety show House on Wheels membuat aktor Yeo Jin Goo sadar untuk senantiasa menjaga lingkungan. Dia pun mulai mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. (Dok. tvN)
A A A
Nama Yeo Jin Goo tentu sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama Korea alias drakor. Aktor yang baru saja sukses dengan drama Hotel de Luna itu seolah tidak berhenti berkarya. Kini, Jin Goo disibukkan dengan variety show terbarunya, House on Wheels.

House on Wheels adalah acara dengan konsep berpetualang dengan rumah portable atau rumah yang bisa berpindah-pindah dengan hanya membawa barang-barang penting saja. Kehadiran sederet tamu spesial membuat variety ini semakin menarik ditonton. Bintang tamu yang hadir dalam acara tersebut antara lain Hyeri Girl's Day, Ra Mi Ran, Gong Hyo Jin, Lee Sung Kyung, dan IU. (Baca Juga: 7 Hal yang Membuat Penasaran di Serial It's Okay to Not Be Okay )

“Pertama saya merasa penasaran bagaimana kehidupan di House On Wheels. Dan saya juga menghabiskan banyak waktu di rumah akibat Covid-19. Jadi saya sangat ingin pergi keluar. Dan saya rasa kehidupan di House on Wheels akan cukup beda dibanding dengan camping biasanya,” ujar Jin Goo saat melakukan wawancara ekslusif dengan beberapa media Asia secara virtual, termasuk SINDO Media.
House on Wheels Bikin Yeo Jin Goo Sadar Jaga Lingkungan

Pada program acara yang disiarkan tvN tersebut, Jin Goo ditemani oleh dua aktor kawakan yakni Sung Dong Il dan Kim Hee Won. Jin Goo mengaku kehadiran dua seniornya tersebut menjadi salah satu alasannya mau bergabung dengan program House on Wheels.

Dong Il bisa jadi alasan terbesar mengapa Jin Goo mau bergabung dengan variety show ini. Sekitar 14 tahun yang lalu, Jin Goo pernah berperan sebagai anak Dong Il di drama I Want to Love produksi MBC. Ini membuat House on Wheels menjadi ajang reuni yang sudah dia nantikan. Selain itu, Jin Goo juga senang karena ada Hee Won yang dia kagumi.

“Makanya saya ingin terlibat dalam produksi ini karena ini kesempatan yang baik untuk mengenal mereka lebih baik. Meskipun sempat menjadi lawan main Sung Dong Il, tapi saat itu saya masih sangat muda. Kedua aktor ini yang menjadi faktor terbesar saya memutusan untuk bergabung di program ini,” tutur aktor kelahiran 1997 tersebut.

Dia pun mengaku menikmati waktu bersama dua seniornya tersebut. Menurut dia, keduanya sangat menyenangkan dan juga humoris. Tak hanya itu, Jin Goo mengaku mendapatkan banyak pelajaran dari Dong Il dan Hee Won. (Baca Juga: 8 Drama Korea Ini Menyajikan Kisah Cinta yang Unik )

“Mereka kadang bisa jahil juga. Sebagai aktor senior, mereka juga mengajariku tentang kehidupan dan pengalaman selama berkarir. Sehingga ini bisa mengarahkan diriku untuk menjadi aktor yang baik di masa depan. Pengalaman kerja dan kehidupan yang mereka bagikan menjadi pelajaran baru bagiku,” ujarnya.
House on Wheels Bikin Yeo Jin Goo Sadar Jaga Lingkungan

Tidak hanya itu, Jin Goo juga mengaku mendapatkan pelajaran lain selama terlibat dalam House on Wheels, yakni tentang pentingnya menjaga lingkungan. Jin Goo mengatakan bahwa House on Wheels membuatnya sering berpindah tempat. Dia mengatakan berusaha tetap menjaga lingkungan selama singgah di satu tempat.

“Saya merasa bahwa melalui House on Wheels saya merasa lebih sadar lingkungan. Selama kita hidup di House on Wheels, kita melakukan banyak hal. Seperti kita ada di satu tempat selama dua hari. Kita berusaha agar tidak sampah di tempat kita singgah. Kami juga mendaur ulang dan memanfaatkan barang yang tidak terpakai agar lebih berguna. Ini membuat saya sadar untuk menjaga lingkungan,” ucapnya.

Tidak hanya saat menjalani syuting, Jin Goo mengaku saat ini dirinya mulai belajar menerapkan berbagai hal yang ramah lingkungan di kehidupan sehari-harinya. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi lingkungan.

“Saya tidak mengatakan kalau saya sempurna dalam menjaga lingkungan. Tapi setelah banyak melakukannya, saya menyadari bahwa saya telah mempraktikannya di kehidupan nyata,” katanya.

Bahkan meskipun di Korea Selatan sedang musim panas, dia berusaha untuk tidak sering menggunakan pendingin ruangannya baik saat syuting House on Wheels maupun di kehidupan nyata. Meksipun memang udara di musim ini sangatlah panas.

“Ketika merasa panas, kami lebih memilih membuka jendela sehingga ada sirkulasi udara. Di kehidupan nyata pun ketika tidak terlalu panas tidak akan menggunakan pendingin ruangan sebisa mungkin. Dan membiarkan udara masuk melalui jendela,” tuturnya.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1109 seconds (0.1#10.140)