Keukeuh Cerai dari Yama Carlos, Arfita Dwi Putri Tegaskan Hanya Ingin Kembali pada Allah

Kamis, 11 Mei 2023 - 21:00 WIB
loading...
Keukeuh Cerai dari Yama Carlos, Arfita Dwi Putri Tegaskan Hanya Ingin Kembali pada Allah
Istri Yama Carlos, Arfita Dwi Putri, dalam konferensi pers di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Yama Carlos telah digugat cerai oleh istrinya, Arfita Dwi Putri. Proses cerai mereka pun tengah bergulir di Pengadilan Negeri Tangerang.

Menurut Arfita, salah satu alasan yang mendorongnya menggugat cerai Yama Carlos adalah keinginan untuk kembali pada ajaran Islam. Diketahui, Yama dan Arfita menikah dengan perbedaan keyakinan sejak delapan tahun lalu.

Arfita mengaku, tak bisa terus menjalani pernikahan beda agama itu.



"Berat sekali kalau terlalu dipaksakan begini pernikahan beda agama, dan saya hanya ingin kembali sama Allah SWT," ungkap Arfita Dwi Putri saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Arfita menambahkan, keputusan bercerai sudah lama ia pikirkan. Namun, dalam perjalanannya, ia kerap ragu karena terlalu berat memikirkan sang anak, Marco Armanda Blessio Carlos, yang masih berusia belia.

Akibat mempertimbangkan itu, Arfita jadi kerap tarik ulur soal keputusannya untuk bercerai dengan Yama.

"Saya tahu ini salah sejak lama. Cuma memantapkan untuk berpisah tidak mudah. Kalau dilihat track record kami, ada yang bilang saya sudah empat kali gugat cerai, itu salah. Padahal baru sekali," jelas Arfita.

"Waktu saya dipisahkan sama anak, saya sudah depresi, saya mau ketemu anak. Akhirnya lawyer saya bilang ya udah kalian damai aja, tapi nanti dipikirkan kembali," tambahnya.

Kendati demikian, Arfita mengaku kecewa dengan isu-isu yang beredar di media sosial mengenai pernikahannya. Padahal dari awal ia ingin bercerai secara baik-baik tanpa menyerang satu sama lain.



Bahkan Arfita sudah mencoba untuk bertemu dengan Yama empat mata. Tetapi, sang aktor keukeuh tidak ingin bertemu dengannya.

"Selama proses ini saya juga mengajak ketemu sama Yama Carlos. Bahkan saya sering mengajak ketemu empat mata sama Yama dengan baik. Makanya, saya bingung dia selalu bilang sayang anak," katanya.

"Dia berkhotbah demi anak, seakan saya ini jahat. Padahal kenyataannya nggak seperti itu. Kenyataannya saya selalu berusaha komunikasi, karena saya juga nggak tega. Saya sakit sebagai ibu terpaksa memisahkan anak dari bapaknya," tutur Arfita.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)