Reservasi Hotel Jelang Konser Coldplay di GBK Tembus 98 Persen, Ini Kata Sandiaga Uno

Senin, 15 Mei 2023 - 20:35 WIB
loading...
Reservasi Hotel Jelang Konser Coldplay di GBK Tembus 98 Persen, Ini Kata Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/5/2023). Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan antusiasme masyarakat yang akan nonton konser Coldplay di Jakarta cukup tinggi. Alhasil, reservasi hotel di sekitar area Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) ikut meningkat.

Sebagaimana diketahui, grup band asal Inggris itu siap menggelar konser di Stadion Utama GBK, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Kemenparekraf, menurut Sandiaga Uno sangat mendukung gelaran musik tersebut.

"Reservasi hotel di sekitar area GBK sudah mencapai 98 persen dan di luar lingkaran 40-50 persen. Kami mendukung konser Coldplay sebagai bagian daripada pendukungan Jakarta sebagai destinasi mice terbaik di Asia," ujar Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno, di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Sandiaga mengaku bangga Indonesia bisa dipilih sebagai satu dari sekian banyak negara di Asia untuk penyelenggaraan konser Coldplay.



"Ini prestasi mari jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini berjalan spektakuler dan berdampak pada ekonomi masyarakat dan peningkatan tentunya kesejahteraan baik pelaku UMKM maupun juga standar penyelenggaraan konser terbaik," tuturnya.

Tak hanya itu, Sandiaga juga mengimbau kepada para pemilik hotel untuk memberikan pengalaman terbaik kepada para pengunjung konser Coldplay. Dia juga meminta kepada pihak hotel untuk memberi pelatihan kepada para staf-nya.

"Jangan sampai mereka dapat kenangan buruk, pastikan SDM dapat pelatihan karena para penonton konser adalah wisatawan yang sangat kritis, banyak komentarnya yang pedas dan quote nya yang julid," kata Sandiaga Uno.

"Pastikan berikan pengalaman yang baik agar narasi yang keluar dari (konser) Coldplay adalah cerita yang justru menggambarkan keindahan alam Indonesia dan keramahan masyarakat Indonesia," tambahnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)