Hubungan Kedekatan Chris Martin dengan BTS, Sejauh Mana?

Rabu, 17 Mei 2023 - 16:21 WIB
loading...
Hubungan Kedekatan Chris Martin dengan BTS, Sejauh Mana?
Chris Martin merupakan sang vokalis Coldplay yang memiliki kedekatan dengan para member BTS. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Chris Martin merupakan sang vokalis Coldplay . Diketahui dia memiliki kedekatan dengan para member BTS , terutama dengan Jin sebagai personil yang tertua di grup boyband Korea Selatan tersebut.

Kedekatan Chris Martin dengan BTS mulai terlihat di tahun 2021 ketika Coldplay berkolaborasi dengan boyband tersebut. Setelah sebelumnya, Chris sempat memuji BTS ketika membawakan lagu Fix You milik Coldplay.

Selain melakukan kolaborasi, Chris Martin juga sempat berperan dalam penulisan lagu solo milik Jin BTS.


Kedekatan Chris Martin dengan BTS

Berikut ini beberapa kedekatan yang diperlihatkan Chris Martin bersama Coldplay dengan para personil BTS.

1. Melakukan Kolaborasi My Universe

Pada akhir tahun 2021 lalu, Coldplay dan BTS merilis sebuah lagu dan video musik bertajuk "My Universe". Lagu tersebut sukses menduduki tangga lagu internasional.

My Universe sendiri bercerita tentang cara mengatasi hambatan dengan musik dan cinta. Lagu tersebut ditulis oleh tiga anggota BTS, yaitu RM, J-Hope, Suga, dan dibantu oleh tiga personel Coldplay, Chris Martin, Guy Berryman, dan Will Champion.

BTS dan Coldplay juga pernah membawakan lagu ini ketika konser di atas panggung di American Music Awards 2021 dan di konser BTS Permission To Dance On Stage, di Los Angeles. Meski begitu awalnya Chris merasa ragu untuk berkolaborasi dengan boyband Korea selatan tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, Chris Martin dari Coldplay membuat kejutan dengan mengakui bahwa dia awalnya ragu untuk berkolaborasi dengan BTS karena perbedaan bahasa dan budaya di antara mereka.


2. Chris Martin Memberikan Gitar untuk Jin BTS

Tidak lama setelah konser tersebut, Chris Martin sempat memberikan hadiah berupa gitar bertuliskan "Jin Worldwide Handsome" yang ditandatanganinya pada Jin BTS.

Dalam sebuah wawancara dengan KiddNation, Chris Martin membeberkan alasan tentang pemberian gitar tersebut, yang mana dia memberikan itu karena Jin merupakan personil tertua di BTS.

Chris juga mengaitkan pemberiannya dengan budaya Korea Selatan, yang memberikan hadiah penghormatan pada orang yang lebih tua. Meski begitu Coldplay juga memberikan hadiah pada anggota lain.

3. Coldplay Ikut Menulis Lagu Solo Jin BTS

Akhir tahun 2022 lalu, Jin telah meluncurkan single solo yang ditulis bersama dengan Coldplay bertajuk "The Astronaut". Lagu ini keluar sebelum Jin melakukan wajib militer.

Menurut Undiscovermusic, lirik lagu ini menunjukkan kasih sayang yang mendalam, dan suara Jin yang sangat sentimental memperkuat suasana lagu yang menyegarkan namun penuh mimpi.

Dalam video musik "The Astronaut" terdapat pula anak Chris Martin yang kala itu masih berusia 16 tahun bernama Moses.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)