Pentingnya Pemenuhan Nutrisi untuk Tingkatkan Kecerdasan Anak

Rabu, 17 Mei 2023 - 14:06 WIB
loading...
A A A
Otak secara umum diketahui menggunakan 20% energi tubuh, namun hanya mengambil 2% dari berat badan. Untuk anak berusia 5 tahun, otak mereka menyumbang 50% dari total pengeluaran energi. Oleh karenanya, memperhatikan asupan makanan sangat penting.

"Dari sudut pandang ahli saraf, makanan sangat penting bagi kesehatan otak, karena otak kita benar-benar bekerja dengan nutrisi," ungkap Lisa Mosconi, direktur Weill Cornell Women's Brain Initiative dan penulis Brain Food: The Surprising Science of Eating for Cognitive Power, seperti dikutip laman Medium.

Sejumlah makanan yang penting buat otak di antaranya gandum, buah jeruk, buah beri, kacang-kacangan, ikan, dan sayuran semuanya penting, menyediakan nutrisi seperti Omega-3, serta protein yang diperlukan dan antioksidan tambahan. Variasi juga merupakan kuncinya.

Guna menunjang dan melengkapi asupan nutrisi, juga bisa ditambahkan dengan memberikan suplemen yang tepat, seperti Phytolite.

Dalam keterangan tertulisnya, disebutkan bahwa Phytolite merupakan suplemen herbal alami, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan sel-sel otak serta mental anak terutama pada masa tumbuh kembang mereka.



"Sejumlah manfaatnya di antaranya meningkatkan daya konsentrasi dan fungsi koordinasi otak, meningkatkan peredaran darah ke otak dan aktivitas oksigen, mencegah kepikunan, kelelahan, dan membantu menangani stres, serta membantu metabolisme dan pembentukan energi," terang keteragan tersebut.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)