Desta Pernah Tanya Hukum Cerai dalam Islam ke Ustaz, Netizen: Dia Belum Siap Hijrah

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:02 WIB
loading...
Desta Pernah Tanya Hukum Cerai dalam Islam ke Ustaz, Netizen: Dia Belum Siap Hijrah
Desta dan Natasha Rizky. Foto/Instagram Desta
A A A
JAKARTA - Desta ternyata sempat bertanya soal hukum perceraian dalam Islam kepada Ustaz Dennis Lim. Pertanyaan itu terlontar saat sang ustaz menjadi bintang tamu dalam acara yang dipandu oleh suami Natasha Rizky itu beberapa waktu lalu.

"Tapi kan ada juga yang bercerai, itu gimana?" tanya Desta dalam video wawancara bersama Ustaz Dennise Lim yang diunggah ulang oleh akun TikTok @elitepenthouse, dikutip Kamis (18/5/2023).

Ustaz Dennise lantas memberikan penjelasannya. "Cerai diperbolehkan dalam Islam, walaupun itu satu-satunya perbuatan halal yang dibenci oleh Allah SWT. Makanya harus jadi pilihan terakhir banget," kata dia.



Menurut Ustaz Dennis, ada indikator yang bisa menjadi penguat argumen seseorang untuk memilih jalan perceraian. Yakni apakah perceraian itu akan membuatnya lebih dekat dengan Allah atau tidak.

Ustaz Dennis mencontohkan, jika perceraian dikarenakan pasangan kepincut pada orang lain yang lebih muda, tentu itu tidak dibenarkan. Namun, bila pasangan ternyata membuat kita malah tak bisa beribadah dan menjauh dari Allah, maka bercerai adalah hal yang sangat diperbolehkan.

Mendengar penjelasan Ustaz Dennise, Desta tampak menganggukkan kepala, seakan ia sudah menemukan jawaban atas kegalauannya selama ini.

Netizen yang menyaksikan video wawancara tersebut menilai bahwa itu adalah sinyal alias kode bahwa Desta memang tengah berpikir ke arah perceraian dengan Natasha Rizky. Ada pula netizen yang menduga bahwa Desta memilih bercerai karena tak bisa mengimbangi jalan Natasha Rizky yang telah mantap berhijrah, sementara ia belum sepenuhnya mengarah ke sana.



"Ternyata udah dikasih spoiler ama Pak Desta," tulis akun @elit*****.

"Iya, dy jd sering bgt bahas mslh pernikahan," timpal @gaem*****.

"Klo hijrah ga bareng bareng susah gesss, jadinya jomplang. semoga ini yg terbaik untuk keduanya," komentar @R.Li*****.

"Kenapa pak des memilih cerai pilihan terakhir karna pak desta sadar diri sama diri nya sndiri krna dia belm siap bener2 hijrah..," ujar @bagi*****.

"Susah des nyari istri modelan natasha rizky sayang sekali .....," kata @ki*****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)