3 Pabrik di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Angker

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:11 WIB
loading...
3 Pabrik di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Angker
Pabrik biasa dengan tempat kerja yang ramai dan memiliki aktivitas yang sangat sibuk di dalamnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Pabrik biasa dengan tempat kerja yang ramai dan memiliki aktivitas yang sangat sibuk di dalamnya. Bahkan, barang-barang canggih yang mungkin belum pernah kita temui sebelumnya, dapat kita temui di dalam pabrik. Akan tetapi, sering kali pabrik dikaitkan dengan kejadian mistis atau kisah horor .

Mungkin hal itu sering dianggap mitos belaka atau hanya untuk menakuti karyawan dan penduduk yang tinggal di sekitar pabrik, tapi jangan salah. Banyak pabrik di indonesia yang tutup dikarenakan kisah mistis atau kejadian seram di dalamnya. Berikut adalah 3 pabrik di Indonesia, yang dikenal dengan kisah angker mereka.

1. Pabrik Tekstil di Tanggulangin


Sebelum menjadi pabrik tekstil, pabrik ini merupakan pabrik gula di zaman belanda. Sudah banyak orang yang melihat bahwa ada penampakan noni belanda di dalam bangunan tersebut. Dahulu, ada orang yang ingin masuk ke dalam pabrik yang dijaga ketat oleh satpam. Orang itu pun tidak dibolehkan masuk oleh satpam, tetapi satpam tersebut diimingi uang sebesar 40 juta rupiah, sehingga ia dibolehkan masuk. Setelah berhasil masuk, orang tersebut kembali keluar dengan keadaan lumpuh karena diduga 'penjaga' di dalam bangunan itu meminta tumbal . Sejak saat itu, bangunan ini benar-benar dijaga dengan ketat dan siapapun tidak dibolehkan masuk.



2. Pabrik Seranite di Banyuwangi


Pabrik ini dikenal sebagai wisata angker pabrik seranite, karena memiliki banyak kisah angker di dalamnya. Konon, di dalam pabrik ini terdapat kapal yang sudah pindah sendiri ke dermaga. Hal ini dikarenakan saat selesai pengerjaan kapan tersebut, tidak diadakan syukuran . Bukan hanya itu, konon ada pula keberadaan makhluk gaib berwujud naga besar yang bersarang di bagian cerobong asap pabrik tua tersebut.

3 Pabrik di Indonesia yang Dikenal dengan Kisah Angker
(Ilustrasi. / Foto: Freepik)

3. Pabrik Mangkrak di Magelang


Bangunan tua ini merupakan bekas peninggalan pabrik air yang sudah lama ditinggalkan. Masyarakat setempat percaya bangunan tua ini merupakan pabrik angker berkat penampakan banyak makhluk astral di sekitar pabrik. Konon kabarnya, masyarakat setempat sering mengalami kejadian mistis. Dipercaya bangunan tua ini merupakan rumah dari ular raksasa , hingga makhluk astral lainnya seperti genderuwo hingga wewe gombel.

Selain 3 pabrik angker diatas, ternyata ada lagi pabrik angker yang sudah 40 tahun lamanya kosong tidak berpenghuni. Pabrik tersebut adalah pabrik boneka kayu di Bekasi. Gedung bekas pabrik boneka yang berada di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Jawa Barat terkenal angker. Pasalnya tidak sedikit warga yang melintas di jam-jam sepi dan gelap selalu diganggu makhluk halus.

Menurut kabar, gedung ini dihuni berbagai makhluk gaib, mulai dari jin, setan, kuntilanak, pocong, dan arwah-arwah lainnya.



Penasaran kan dengan ceritanya, Yuk dengarkan kisah lebih lengkap hanya di Live Podcast Obrolan Misteri episode Misteri Pabrik Boneka Kayu di Bekasi pada kamis, 18 Mei 2023 pukul 20.00 WIB hanya di Audio+ bagian dari RCTI+ .Jangan lupa juga untuk download aplikasi RCTI+ di App Store dan juga Google Play Store ya!
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)