5 Perjalanan Karier Ahmad Dhani, Musisi Kontroversi Sukses yang Orbitkan Artis Baru

Jum'at, 19 Mei 2023 - 09:44 WIB
loading...
A A A


3.Lebarkan Sayap di Industri Musik
5 Perjalanan Karier Ahmad Dhani, Musisi Kontroversi Sukses yang Orbitkan Artis Baru

Foto/republikcintamanajemen.com

Dengan selera musiknya yang tinggi, Ahmad Dhani berhasil menemukan peluang untuk mengembangkan bakat-bakat pada pendatang baru di belantika musik Indonesia. Oleh karena itu, pada tahun 2007 Dhani mendirikan Republik Cinta Management (RCM).

Beberapa artis yang pernah ia naungi meliputi Dewi Persik, Alexa Key, dan Andra & The Backbone. Hingga saat ini, RCM masih aktif menaungi berbagai band seperti T.R.I.A.D, MahaDewa, Mahadewi, Dewi Dewi, dan The Virgin.

Selain itu, Ahmad Dhani juga sempat merintis bisnis cafe lalu saat ini terjun ke industri teknologi melalui platform Video Legend. Melaui perjalanan bisnisnya tersebut, kepiawaian Dhani dalam mendulang rupiah dari musik tidak perlu diragukan lagi.

4.Merambah Dunia Politik
5 Perjalanan Karier Ahmad Dhani, Musisi Kontroversi Sukses yang Orbitkan Artis Baru

Foto/ist

Selain bermusik dan mengurus bisnis, Ahmad Dhani juga tercatat aktif di dunia politik. Salah satunya adalah ketika ia diminta oleh petinggi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi penantang Ahok di Pilkada DKI 2017.

Dhani kembali terjun ke dunia politik dengan maju dalam bursa Pilkada Bekasi 2017. Saat itu ia berpasangan dengan politikus PKS, Sa’duddin dan diusung oleh Partai Gerindra. Nasib baik masih belum menghampiri Ahmad Dhani karena ia bersama pasangannya harus kalah dari pasangan Neneng Hasanah – Eka Supria Atmaja.

Meski gagal lagi, Dhani tetap mencari peruntungannya di dunia politik dengan maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Gerindra untuk daerah pemilihan Jatim 1 meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Kali ini, ia juga turut serta mendorong istrinya, Mulan Jameela untuk maju menjadi caleg DPR RI untuk dapil Dapil XI Jawa Barat meliputi Kabbupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya. Hasilnya Mulan Jameela berhasil terpilih sementara dirinya gagal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)