Kisah Jatuh Bangun Entrepreneur Muda yang Menginspirasi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:35 WIB
loading...
Kisah Jatuh Bangun Entrepreneur Muda yang Menginspirasi
Menjadi entrepreneur muda semakin semakin diminati banyak orang. Seperti yang dilakukan Irfan Muchammas Ghani, Vice President PT Dzahira Inti Persada. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menjadi entrepreneur muda semakin semakin diminati banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh Irfan Muchammas Ghani, S.H., CDM selaku Vice President PT Dzahira Inti Persada.

Pemuda berusia 23 tahun ini membagikan kisahnya menjadi seorang entrepreneur di usia muda. Irfan menjelaskan perusahaan yang ia kelola sudah dibangun sejak 2016.

“Kita sudah punya empat anak perusahaan dan kita sudah berdiri dari tahun 2016,” kata Irfan dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo pada Jumat, 12 Mei 2023.

Irfan pun menceritakan lika-liku dirinya merintis menjadi seorang pengusaha di usia muda. Tentu tak sedikit hal yang ia korbankan demi mencapai mimpinya menjadi seorang entrepreneur.



Salah satu yang dikorbankan adalah waktu masa mudanya. Irfan mengaku harus merelakan jam main demi membangun perusahaan yang ia impikan.

“Pertama sih waktu main. Karena kan saya selama enam tahun di asrama, ketika saya pulang, saya ingin menikmati masa muda,” jelas Irfan.

“Karena saya komitmen ingin membuat perusahaan, jadi ya saya korbankan sisi main saya,” tambahnya.

Meski begitu, Irfan tak keberatan. Ia pun bisa memetik hasil jerih payahnya kini. Ia membagikan hal yang diperlukan bagi anak muda yang ingin menjadi seorang entrepreneur.



“Pertama integritas. Karena bagaimana pun kita akan bertemu orang baru dan pelanggan. Ketika kita sudah diberi kesempatan dan hasilnya memuaskan, costumer akan kembali. Integritas akan membuat kita berkembang,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)