Catat! Ini Tips Jadi Entrepreneur Muda yang Sukses

Sabtu, 20 Mei 2023 - 10:07 WIB
loading...
Catat! Ini Tips Jadi Entrepreneur Muda yang Sukses
Menjadi entrepreneur muda bukan perkara mudah. Sebab, ada beberapa tips dan hal yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan seperti yang diinginkan. Foto/tangkapan layar kanal YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Menjadi entrepreneur muda bukan perkara mudah. Sebab, ada beberapa tips dan hal yang harus dilakukan untuk mencapai kesuksesan seperti yang diinginkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Vice President PT Dzahira Inti Persada Irfan Muchammad Ghani, S.H., CDM. Irfan sukses menjadi entrepreneur muda di usia 23 tahun dengan bisnis yang menggurita.

Irfan membangun bisnisnya sejak 2016, yang mana kala itu ia baru berusia 17 tahun. Menurut Irfan, dibutuhkan beberapa persiapan untuk menjadi seorang entrepreneur.

“Pertama keinginan dulu. Karena kalau kita sudah ingin, kita akan mengejar cara selanjutnya,” kata Irfan dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo pada Jumat, 12 Mei 2023.



Selain itu, Irfan juga menyarankan anak muda yang ingin terjun ke dunia entrepreneur untuk mencari mentor. Hal itu bertujuan agar mendapat bimbingan khusus dari mereka.

Irfan mengaku sosok mentor cukup penting untuk perjalanan kariernya di dunia entrepreneur. Sebab, mereka akan memberikan banyak ilmu yang dibutuhkan para pengusaha muda.

“Saya pribadi cari mentor. Karena mentor atau guru itu berpengaruh besar,” jelas Irfan.

Irfan juga menambahkan mengikuti beberapa organisasi yang berkaitan dengan dunia bisnis bisa menambah peluang. Irfan menyarankan hal tersebut karena akan ada banyak ilmu pengetahuan yang didapat dari organisasi tersebut.



“Makanya saya menginisiai untuk masuk organisasi-organisai yang konsen di bidang usaha,” tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)