Tak Mau Lemah Syahwat? Kurangi 4 Bahan Makanan dan Minuman Ini

Minggu, 21 Mei 2023 - 11:30 WIB
loading...
Tak Mau Lemah Syahwat? Kurangi 4 Bahan Makanan dan Minuman Ini
Bagi pria menjaga stamina demi menyenangkan pasangan sangat penting. Namun perlu diperhatikan ada beberapa kebiasaan dapat melemahkan syahwat. Foto/Ilustrasi/Netdoctor
A A A
JAKARTA - Bagi pria menjaga stamina demi menyenangkan pasangan sangat penting. Namun perlu diperhatikan ada beberapa kebiasaan yang dapat melemahkan syahwat .

Hal ini tentu bisa mengecewakan pasangan. Lantas, bahan makanan dan minuman apa saja yang harus dikurangi agar tak melemahkan syahwat? Berikut informasinya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

1. Makan Kedelai
Salah satu makanan mungkin dianggap sehat, namun seperti tahu, tempe, dan susu kedelai disebut bisa menurunkan gairah bercinta. Ini karena kedelai disebut mampu menurunkan kadar testosteron pada pria. Kurangnya hormon testosteron membuat pria susah menikmati seks bersama pasangan.

Namun ada penelitian yang dipublikasikan di Reproductive Toxicology menyatakan bahwa konsumsi kedelai tidak memengaruhi kadar hormon testosteron maupun estrogen pada pria, sehingga melemahkan syahwat.



2. Minuman Alkohol
Meminum minuman beralkohol sebelum bercinta sangat tidak disarankan karena bisa menurunkan gairah cinta atau melemahkan syahwat.

Sebab alkohol dapat memberi sinyal pada otak hingga menekan produksi hormon testosteron yang dibutuhkan oleh pria dan wanita dalam meningkatkan hasrat bercinta.

Tak hanya itu, alkohol juga dapat memengaruhi sistem saraf pusat dalam otak. Akibatnya, sistem pernapasan dan aliran darah jadi terhambat.

3. Makanan Pengawet
Siapa yang tak suka, makanan dengan pengawet seperti makanan kaleng sering dikonsumsi. Ternyata ini harus dihindari sebelum Anda dan pasangan bercinta. Ini karena kandungan bisphenol-A (BPA) yang terdapat pada wadah kaleng.

Kandungan itu bisa ikut masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan pengaruh negatif sehingga melemahkan syahwat. Hal tersebut diungkapkan dalam penelitian yang dipublikasikan di National Library of Medicine menyatakan pria yang terpapar BPA dalam kehidupan sehari-hari, cenderung mengalami disfungsi seksual atau melemahkan syahwat pria.

4. Makanan Asin
Pecinta asin harus tahu, kalau rasa asin tinggi ternyata secara langsung mengganggu fungsi ereksi pada tikus yang sensitif terhadap garam Dahl, sedangkan penghambatan mineralokortikoid (MR) selektif memperbaiki efek ini.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan Pubmed jika asupan garam yang tinggi merupakan faktor risiko hipertensi yang berpotensi menyebabkan disfungsi ereksi (DE).

Terganggunya aliran darah dapat melemahkan syahwat. Oleh karena itu, makanan asin harus dihindari sebelum Anda memulai sesi bercinta.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)