Viral! Warung di Pedalaman Papua Jual Makanan Harga Fantastis, Seblak Rp80.000 hingga Sop Konro Rp150.000

Minggu, 21 Mei 2023 - 21:20 WIB
loading...
Viral! Warung di Pedalaman Papua Jual Makanan Harga Fantastis, Seblak Rp80.000 hingga Sop Konro Rp150.000
Viral di media sosial video yang menampilkan harga menu di sebuah tempat makan di Papua. Foto/TikTok @Fiannk_
A A A
PAPUA - Viral di media sosial video yang menampilkan harga menu di sebuah tempat makan di Papua. Pasalnya, semua makanan di warung tersebut memiliki harga yang cukup fantastis.

Video tersebut pertama kali dibagikan di akun TikTok @Fiannk_. Pemilik akun TikTok yang diketahui warga asli Papua tersebut merekam daftar menu yang terpampang di warung makan tersebut.

“Harga makanan di warung pedalaman Papua,” ujar pemilik akun TikTok @Fiannk, dikutip Minggu (21/5/2023).



Dalam video itu terpampang daftar menu yang cukup besar ditempel di dinding warung. Sekilas, menu-menu makanan yang ditawarkan tampak tidak asing. Berbagai makanan khas dari sejumlah daerah disediakan di warung makan ini. Mulai soto ayam, soto babat, ayam lalap, nasi goreng, bakso, sop konro, bahkan mie rebus.

Beberapa menu minuman di warung makan tersebut juga tampak mirip seperti menu-menu yang ada di warteg, mulai teh manis hingga kopi susu. Namun, masing-masing makanan dan minuman tersebut memiliki harga yang fantastis. Bahkan harganya bisa berkali-kali lipat dari harga yang dijual di Jakarta.

Makanan termahal yakni sop konro dengan nasi yang dibanderol harga Rp150 ribu untuk satu porsi. Lalu, nasi goreng dan ayam lalap dibanderol harga Rp140 ribu per porsi.

Selanjutnya, soto ayam dan soto babat dihargai Rp120 ribu seporsi. Harga tersebut sama dengan berbagai menu bakso yang ada di warung makan ini. Namun, ada juga bakso biasa yang dibanderol harga Rp100 ribu per porsi.



Ada pula batagor goreng yang dibanderol harga Rp120 ribu per porsi. Selain itu, warung makan ini menyajikan menu khas Jawa Barat yakni seblak, yang dibanderol harga Rp80 ribu per porsi.

Menariknya, harga mie rebus yang biasanya menjadi menu termurah di warkop-warkop Jakarta, justru cukup mahal di warung satu ini, yaitu Rp60 ribu lengkap dengan tambahan telur. Sementara untuk minuman dibanderol dari harga Rp20 ribu hingga Rp25 ribu.

Video yang menampilkan menu berharga fantastis di salah satu tempat makan Papua ini lantas viral dan ramai diunggah ulang di Twitter.
Viral! Warung di Pedalaman Papua Jual Makanan Harga Fantastis, Seblak Rp80.000 hingga Sop Konro Rp150.000

Foto/TikTok@Fiannk_
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)