Makna Lagu Yellow Milik Coldplay yang Akan Dibawakan di Konser Jakarta

Senin, 22 Mei 2023 - 11:26 WIB
loading...
Makna Lagu Yellow Milik Coldplay yang Akan Dibawakan di Konser Jakarta
Lagu Yellow yang dibawakan oleh band Coldplay adalah salah satu lagu yang sangat populer. Lagu ini telah menjadi klasik dalam katalog musik mereka. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lagu Yellow yang dibawakan oleh band Coldplay adalah salah satu lagu yang sangat populer. Lagu ini telah menjadi klasik dalam katalog musik mereka.

Lagu Yellow dirilis pada 2000 sebagai singel utama dari album debut Coldplay yang berjudul Parachutes. Secara umum, makna lagu Yellow dapat ditafsirkan sebagai lagu cinta yang mengungkapkan perasaan seseorang terhadap orang yang mereka kasihi.

Pada saat yang sama, lirik lagu ini memiliki nuansa yang abstrak dan terbuka untuk penafsiran yang lebih luas. Beberapa interpretasi yang umum dari lagu ini adalah sebagai berikut seperti dirangkum dari beberapa sumber, Senin (22/5/2023).

Makna Lagu Yellow Milik Coldplay





1. Cinta dan Kesetiaan


Warna kuning dalam lagu ini sering dikaitkan dengan cinta dan kesetiaan. Lirik-liriknya menggambarkan seseorang yang sangat mencintai pasangan mereka dan siap melakukan apa pun untuknya. Lagu ini mencerminkan rasa kehangatan dan kesetiaan yang mendalam dalam hubungan.

2. Keabadian


Lagu ini juga dapat ditafsirkan sebagai ungkapan tentang keabadian cinta. Lirik "Your skin, oh yeah, your skin and bones / Turn into something beautiful" dapat menggambarkan bagaimana cinta dapat mengubah dan memperindah seseorang, serta bertahan selamanya.



3. Perasaan Terhadap Orang yang Jauh


Beberapa penafsir juga mengaitkan lagu ini dengan rasa kerinduan terhadap seseorang yang jauh. Lirik "Look at the stars, look how they shine for you" dan "I came along, I wrote a song for you" menggambarkan seseorang yang melihat ke langit dan mengingat orang yang mereka kasihi, bahkan ketika jarak memisahkan mereka.

Namun, penting untuk dicatat bahwa interpretasi makna lagu ini tergantung pada persepsi masing-masing pendengar. Seperti banyak karya seni, lagu Yellow dapat memiliki makna yang berbeda bagi setiap individu, tergantung pada pengalaman dan emosi pribadi mereka.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)